Barcelona Tumbang, Persaingan Papan Atas La Liga Kembali Menegang

991
Pesona Indonesia
Barcelona kembali menelan kekalahan di La Liga setelah ditaklukkan Real Sociedad 1-0. (foto: espn)
Barcelona kembali menelan kekalahan di La Liga setelah ditaklukkan Real Sociedad 1-0. (foto: espn)

batampos.co.id – Pemimpin klasemen La Liga, Barcelona, kembali harus menelan kekalahan pekan ini. Setelah di pekan sebelumnya ditaklukkan Real Madrid, kini giliran Real Sociedad yang mempecundangi pasukan asuhan Luis Enrique tersebut.

Bertandang ke Estadio Anoeta, Minggu (10/4) dini hari, Barca harus mengakui keunggulan tuan rumah lewat gol tunggal yang dicetak Mikel Oyarzabal.

Gol ini tercipta saat laga baru berusia lima menit. Secara keseluruhan, Barca memang menguasai pertandingan. Namun hingga peluit panjang Barca tak mampu mencetak gol balasan.

Kekalahan Barca ini berbanding terbalik dengan dua pesaing beratnya di La Liga. Di pertandingan lain, duo Madrid (Real dan Atletico) malah pesta gol.

Real Madrid membungkam Eibar 4-0, sementara Atletico Madrid menang atas Espanyol 3-1.

Dengan hasil ini, perburuan untuk meraih gelar La Liga kembali terbuka. Meski Barca tetap di puncak dengan 76 poin, Atletico menguntit di belakangnya dengan hanya terpaut 3 poin dan Real Madrid 4 poin.

Dari enam pekan liga yang tersisa, Barca masih memiliki setidaknya dua laga yang bisa dikatakan cukup berat yakni melawan Valencia dan Espanyol.

 

(adk/jpnn/sam)

Respon Anda?

komentar