JK Minta PPP Kubu Djan Faridz Bersatu

1862
Pesona Indonesia
Wapres Jusuf Kalla saat menghadiri  Muktamar VIII PPP di Jakarta,  Minggu (10/4/2016). Foto: Desyinta Nuraini/JawaPos.com
Wapres Jusuf Kalla saat menghadiri Muktamar VIII PPP di Jakarta, Minggu (10/4/2016). Foto: Desyinta Nuraini/JawaPos.com

batampos.co.id – Meskipun bukan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Wakil Presiden Jusuf Kalla berusaha mendamaikan dua kubu di partai berlambang Ka’bah tersebut bersatu.

JK mengaku telah melobi Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz agar bergabung dengan kepengurusan Romahurmuziy.

“Tadi sebelum ke sini saya bicara dengan Pak Djan Faridz bahwa marilah kita melanjutkan persatuan ini demi kebangsaan,” ujar JK saat menghadiri penutupan Muktamar VIII PPP di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu (10/42016).

JK mengungkapkan, Djan masih belum memutuskan apakah akan bergabung atau tidak dengan Romy. “Ya kesimpulan tadi beliau lagi pikir-pikir,” kata JK.

Orang nomor dua di Indonesia ini juga meminta agar Djan bersikap arif untuk bergabung dan menyatukan PPP kembali. Ia yakin konflik di internal PPP itu bisa diselesaikan dengan baik. “Saya yakin bisa selesai,” tegasnya.

JK juga meminta agar pihak-pihak yang berseberangan bisa menentukan sikapnya untuk bergabung. Karenanya, ia berharap agar bisa diselesaikan dengan arif melalui musyawarah.

“Pasti semua masalah-masalah dapat kita selesaikan. Apalagi namanya partai persatuan, masak mau pecah. Bukan partai pecah Indonesia itu kan,” kata JK. (dna/JPG)

Respon Anda?

komentar