PNS Dapat Gaji ke-14, Honorer Protes

2632
Pesona Indonesia
PNS malas dengan kompetensi yang rendah jadi sasaran rasionalisasi. Sementara di Lingga, PNS yang indisipliner dipecat. Foto: istimewa
PNS rajin maupun malas bakal mendapat gaji ke-14 dalam waktu dekat. Foto: istimewa

batampos.co.id – Pemerintah berencana menggelontorkan dana segar untuk gaji ke-14 pegawai negeri sipil (PNS). Nilainya mencapai triliunan rupiah.

Lalu bagaimana nasib ratusan ribu pengawai honorer? Ternyata, gaji ke-14 rencananya hanya akan diberikan ke PNS. Honorer tidak ada alokasi anggaran untuk gaji ke-14.

Kebijakan ini langsung mengundang reaksi dari honorer.

“Ini sangat kontradiktif dengan alasan pemerintah yang menolak mengangkat honorer K2 karena anggaran negara membengkak,” kata Korwil Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Pekanbaru Syamsul Bahri kepada JPNN (grup batampos.co.id), Minggu (10/4/2016).

Dia menyebutkan, dengan akan mencairkan gaji ke-14, pengeluaran negara semakin membengkak‎ karena menelan biaya triliun rupiah.

“Kalau pemerintahan Jokowi-JK berpihak ke rakyat kecil, harusnya dana itu dialihkan untuk pengangkatan 439 ribu honorer K2 menjadi PNS,” kata Syamsul.

‎PNS sebenarnya sudah diberi gaji ke-13. “kalau dikasih lagi gaji ke-14, apa itu bukan memperbesar belanja negara. Kami jadi bingung melihat sikap pemerintah. Di satu sisi minta berhemat, sisi lain malah boros,” ujarnya. (jpnn/nur)

Respon Anda?

komentar