10 Orang Terjaring Operasi Kamtibmas

668
Pesona Indonesia
Sepuluh orang yang terjaring Operasi Kamtibmas diberi arahan oleh Kapolsek
Sepuluh orang yang terjaring Operasi Kamtibmas diberi arahan oleh Kapolsek Kota Karimun. foto:sandi/batampos

batampos.co.id – Polsek Kota Balai Karimun pada Ahad (10/4) dini hari melaksanakan Operasi Bersih Narkoba (Bersinar) dan disejalankan dengan operasi cita kondisi untuk menciptakan situasi kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Operasi dipimpin langsung Kompol Wisnu Edhi Sadono selaku Kapolsek dan Kanit Reskrim, AKP Yudsiardi.

Dalam operasi tersebut Polsek menurunkan 15 orang personil untuk melakukan razia di sepanjang jalan Coastal Area. “Sasaran kita antara lain kelompok pemuda yang sedang mengkonsumsi minuman keras dan warung mobil modifikasi yang menghidupkan musik dengan keras,” ujar Kapolsek Kota Balai Karimun, Kompol Wisnu Edhi Sadono.

Dalam operasi tersebut, katanya, berhasil terjaring 10 orang yang terdiri dari 9 orang pria dan 1 orang wanita. Termasuk juga 3 orang pemilik warung mobil modifikasi yang menghidupkan musik dengan keras-keras ketika waktu sudah tengah malam. Warga yang terjaring langsung dibawa ke Mapolsek untuk diambil data-data dan diminta keterangannya. Terhadap warga yang terjaring diberikan penyuluhan.

”Penyuluhan secara umum kita berikan tentang bahaya mengkonsumsi narkoba dan minuman keras. Misalnya, jika mengkonsumsi narkoba, maka masa depan akan hancur dan juga akan berhadapan dengan hukum. Kemudian, terlalu sering mengkonsumsi minuman keras, akan kehilangan akal sehat atau kesadaran. Sehingga, dapat melakukan hal-hal yang melanggar hukum,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Kapolsek, kepada pemilik warung mobil diingatkan untuk tidak menghidupkan musik yang keras ketika waktu sudah tengah malam. Karena, hal ini dapat mengganggu masyarakat yang tinggal di sekitar yang sedang beristirahat. Setelah semuanya mendapatkan penyuluhan, warga yang terjaring dipulangkan. Selain itu, tetap diingatkan untuk tidak berada di luar rumah sampai tengah malam jika tidak ada keperluan atau kepentingan. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar