Ada Anak Kepala Dinas dan Sekretaris di THL Baru Distako Batam

2977
Pesona Indonesia
Bobi saat mengungkap kebobrokan di Dinas Tata Kota Batam terkait THL. Foto: psc youtube
Bobi saat mengungkap kebobrokan di Dinas Tata Kota Batam terkait THL. Foto: psc youtube

batampos.co.id – Bobi Rian, tenaga harian lepas (THL) benar-benar membeberkan permainan penerimaan THL di Dinas Tata Kota Batam lewat video yang diunggah ke youtube berjudul: “kelicikan dan kebusukan pejabat dinas tatakota batam”.

Bobi menyebutkan, dari 20 THL baru yang diterima di 2016 hingga membuat THL lama dicampakkan, ada nama anak Kadistako Batam Asril dan Anak Sekretaris Distako Batam Ruslan. Juga ada dua orang yang dimasukkan Kasubbag TU UPT Pengawasan Pembangunan Dicki Diar.

“Muhammad Bayu Pratama. Siape? Die adalah anak Kepala Dinas Tata Kota Batam Asril S.Sos. Budak nih (Asril) pernah bilang bulan Januari Februari lah, bahwa kami tak ada bermain… kami tak berani main kontrak-kontrak baru… tegoklah kubuka semua… kau bilang tak berani bermain tapi 20 orang kau masukkan…haa… kau tanggungjawablah,” ujar Bobi dengan gaya teatrikalnya.

Nama lainnya, Andi Hilda Rosalinda… “Ini sedap nih… ini (Ruslan, red) biang kerok nih… ini berxk bakau yang nyangkut nih…, ini anak die… anak siape? Sebut di sini… anak dari Sekretaris Dinas Tata Kota Batam Ruslan SE MM…,” ungkap Bobi.

Berikutnya, Hamdani dan Isak. Dua nama ini dimasukkan oleh Kasubbag TU UPT Pengawasan Pembangunan Distako Batam, Dicki Diar. “Entah dari kampung mane… dusun mane die bawa nih… berxk bakau kekenyangan nih, baru jadi kasubbag dah mandai-mandai masukkan orang…,” ungkap Bobi, sambil menirukan wajah hewan yang tinggal dibakau.

Ia meminta Wali Kota Batam bisa menindaklanjuti surat keberatan THL yang diteken:

1. Bobi Rian ST, MSi (TMT 2005)
2. Darmond Putra SE (TMT 2012)
3. Dwito Ricky Aryo (TMT 2013)
4. Didi Hermanto Amd (TMT 2015)

Menurutnya, surat keberatan itu telah dimasukkan ke Wali Kota Batam, Wakil Wali Kota Batam, Sekda, BKD, dan Inspektorat Kota Batam.

“Kite lihat… apakah di follow up atau tidak… kalau tidak kita gas terus…,” ancam Robi.

“Inti surat ini kami yang lame dicampak… yang baru dimasukkan,” ujar Bobi.

Bobi juga mengatakan Asril Cs telah berbohong ke publik dengan mengatakan tak berani bermain menerim tenag kontrak baru, namun kenyataanya memasukkan lebih dari 20 orang.

Sementara itu, Wakil wali Kota Batam Amsakar Achmad mengaku sudah melihat video Bobi itu. Amsakar juga sudah menerima surat pernyataan yang dilayangkan Bobi Cs pada Rabu (6/4/2016) lalu. “Sedang kami lakukan investigasi,” kata Amsakar, Minggu (10/4/2016).

Asril sendiri belum bisa dikontak. Telepon selularnya selalu sibuk. (nur)

Baca Juga:
> 10 Tahun Kerja di Distako, 11 Tahun Pendidikan hingga S2, Dikasi SK Satpam Rusunawa, Ape Gune?
> Pak Wali, Ini Video Protes Pegawai Harian Lepas Dinas Tata Kota Batam.
> Lebih 20 THL Baru di Distako Batam SK-nya Dimanipulasi

Respon Anda?

komentar