Alfatihah Awali Pembukaan MTQ Karimun

753
Pesona Indonesia
Wakil Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com
Wakil Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

batampos.co.id – Bacaan surat Alfatihah sebanyak tiga kali dipimpin Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengawali pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 8 tingkat Kabupaten Karimun di Kecamatan Kundur Utara, Sabtu (9/4) malam. Wakil Gubernur didampingi Bupati Aunur Rafiq, Anwar Hasyim, Huzrin Hood, Ketua DPRD Karimun HM.Asyura, SKPD dengan baju kurung melayu warna kuning lengkap kain songket memukul beduk menandai pembukaan MTQ Karimun disaksikan ribuan masyarakat.

Dalam sambutannya Nurdin Basirun mengapresisasi persiapan panitia dan masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ ke 8 Kabupaten Karimun. Terbukti penyelenggaraan berlangsung semarak, meskipun saat ini dalam susana berduka karena kepergian Gubernur Kepri HM Sani.

“Untuk masyarakat Kabupaten Karimun tidak diragukan lagi terkait pelaksanaan MTQ sehingga masyarakatnya cukup antusias dan cukup respon. Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun sebagai sarana untuk silaturahim sekaligus menjaring qori dan qoriah dipersiapkan dalam MTQ povinsi dan MTQ tingkat nasional mendatang,” terang Nurdin.

Rangkaian MTQ sebelumnya, telah dilaksanakan pawai takruf yang diikuti sebanyak 5.000 peserta. Pawai Takaruf dimulai dari lapangan sepak bola Tanjungberlian menuju simpang tugu nanas. Sebanyak 12 kecamatan, majelis ta’lim, masyarakat, pelajar mengikuti pawai ta’aruf dibuka Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim. Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian stand bazaar yang diikuti 12 kecamatan, kantor dinas, instansi, komunitas di sekitar astaka MTQ. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar