Lebih 20 THL Baru di Distako Batam SK-nya Dimanipulasi

2091
Pesona Indonesia
Bobi Rian. Foto: PrtSc youtube
Bobi Rian. Foto: PrtSc youtube

batampos.co.id – Bobi Rian (sebelumnya tertulis Bobi Dian, red), tenaga harian lepas (THL) Dinas Tata Kota Batam yang mencurahkan unek-uneknya atas perlakuan buruk pejabat Distako Batam terhadap THL yang sudah lama mengabdi, lewat video berjudul “kelicikan dan kebusukan pejabat dinas tatakota batam” di Youtube, juga mengungkap banyak permainan kotor pengangkatan THL yang SK-nya dimanipulasi.

Bobi menyebut, Wali Kota Batam Rudi dalam pernyataanya di Media Massa terbitan Batam beberapa kali mengatakan kalau tahun 2016 tidak ada lagi penerimaan THL baru.

Namun faktanya, pernyataan Wali Kota Batam itu tak berlaku di Dinas Tata Kota Batam. Boby menyebut, selama tahun 2016 ini, sedikitnya ada 20 THL baru yang masuk di Dinas Tata Kota Batam.

“Kami THL yang sudah lama dipindahtugaskan sebagai Satpam, petugas keamanan. Sementara THJL baru ditempakan di Dinas Tata Kota,” beber Bobi di video tersebut.

Namun, supaya tak bertentangan dengan apa yang diminta Wali Kota Batam, Rudi, Bobi menuding pejabat di Distako Batam, mulai dari Kepala Dinas Asril dan jajarannya, seperti Sekretaris Dinas Tata Kota Ruslan, Kasubbag Kepegawaian Distako Zenifrianti, Kasubbag TU UPT Pengawasan Bangunan Distako Deki Diar, bersepakat memanipulasi kontrak kerja THL  TMT (terhitung masuk tahun) 2016 menjadi 2014.

“Ini nih… ketahuan brengseknya… biar kita bongkar semuanya, biar mampus,” hardik Bobi sambil melotot ke arah kamera.

Di tempat terpisah, Kabang Humas Pemko Batam Ardiwinata yang dikonfirmasi soal adanya 20 THL baru 2016 di Distako yang SK_nya dimanipulasi Kadistako dan jajarannya menjadi 2014, mengatakan belum bisa memberikan penjelasan detail.

“Tapi kalau tak salah belum ada SK-nya (20-an THL baru) itu,” ujar Ardi yang saat dihubungi batampos.co.id, Senin (11/4/2016) sedang di pelantikan ibu-ibu PKK Kota Batam.

“Nantilah kami jelaskan lagi,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bobi bersama tiga THL lainnya di Distako Batam melayangkan surat protes ke Wali Kota Batam Rudi tertanggal 5 April 2016. Surat tersebut juga dibacakan Bobi di Youtube.

Perlakuan tidak baik yang diklaim diterima Bobi Dian Cs ini diunggah ke Youtube 8 April 2016 menggunakan akun band mereka Thekufaku.

Bobi merekam video tersebut di studionya di Seipanas. (nur)

Baca Juga: Pak Wali, Ini Video Protes Pegawai Harian Lepas Dinas Tata Kota Batam

Respon Anda?

komentar