Diguncang Gempa 5,9 SR, Gedung BMKG dan Bandara Bengkulu Rusak

981
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Dok.JPNN
Ilustrasi. Foto: Dok.JPNN

batampos.co.id – Gempa berkekuatan 5,9 Skala Richter (SR) kemarin tidak hanya mengegerkan warga di Provinsi Bengkulu. Tetapi juga merusak sejumlah bangunan. Seperti bangunan ruang tunggu di Bandara Fatmawati dan BMKG Fatmawati Bengkulu mengalami kerusakan.

Selain dinding pecah juga retak-retak. Tidak hanya dinding, tetapi plafapon ikut rusak. Disisi lain warga terutama yang berada di dalam rumah sewaktu kejadian gempa terjadi hampir semuanya berlarian keluar. Begitu juga yang berada di dalam gedung.

Perakirawan BMKG Stasiun Fatmawati Bengkulu Anjasman mengatakan titik gempa cukup dekat dengan kantor BMKG atau di sekitar laut Simpang Tiga Ngalam Seluma. Akibatnya sejumlah bangunan di kantor BMKG Stasiun Fatmawati rusak.

Terutama gedung observasi yang berlantai dua. Dinding bagian depan dan tengah retak hingga mengelupas. Sebab goncangannya gempa kali ini bukan diayun, tetapi mengentak,’’ ujar Anjasman kepada RB (Jawa Pos Group), Minggu.

Dikatakan Anjasman, tidak ada korban jiwa dalam rusaknya bangunan gedung. Tetapi akibat rusaknya bangunan itu membuat pihaknya yang selama ini berada di dalam kantor harus waspada. Begitu juga ketika gempa terjadi harus cepat-cepat keluar dari kantor. Sebab dikhawatirkan bangunan dua lantai itu ambruk.

‘’Rentak dan dinding yang pecah-pecah cukup banyak. Tapi untungnya kami cepat keluar dari kantor sehingga tidak terkena pecahan lempingan bangunan,’’ terangnya.(JPG)

Respon Anda?

komentar