Tersandung Korupsi, Istri Mantan Bupati akan segera di PAW

452
Pesona Indonesia
Bendera PAN. Foto: Dok JPNN
Bendera PAN. Foto: Dok JPNN

batampos.co.id – Selain harus mendekam di balik jeruji besi Lapas kelas IIA Kota Bengkulu, istri mantan Bupati Mukomuko yakni Hj Rosna yang merupakan anggota DPRD Provinsi Bengkulu juga terancam akan dicopot dari DPRD Provinsi. Usulan pergantian antar waktu akan segera diproses.

Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Abdul Goni, SH mengatakan bahwa PAW akan diproses setelah keputusan hukum tetap atau inkrah sudah didapat. Saat ini pihaknya masih memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan yang diproses hukum atas dugaan tindak pidana korupsi tersebut untuk mencari keadilan.

Pihaknya juga sudah mempersiapkan bantuan hukum untuk ikut membelanya selaku kader PAN. Hanya saja niat baik Partai PAN sudah ditolak. Mengingat pihak keluarga yang bersangkutan memiliki kuasa hukum sendiri. Pihaknya juga sudah menerima laporan bahwa adanya penahanan.

‘’Kini dia (Rosna, red) jadi titipan tahanan Kejaksaan Mukomuko. Ya silahkan dia berjuang dulu. Kalau sudah dinyatakan bersalah barulah akan kita PAW. Sebab kini kita menghargai perjuangannya untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah,’’ terang Abdul Goni yang juga Plt Ketua DPD PAN Mukomuko ini.

Lanjut Abdul Goni, berkaitan dengan gaji yang bersangkutan selama di tahan pihaknya menyerahkan ke Sekretaris Dewan. Apakah tetap dibayarkan atau tidak. Pihaknya berharap keputusan inkra cepat didapati. Jika memang terbukti bersalah maka akan langsung diganti. Penggantinya sesuai dengan caleg nomor urut suara terbanyak kedua di Dapil Mukomuko.

‘’Kita mendukung dan menghormati proses hukum. Bahkan jika sewaktu-waktu yang bersangkutan membutukan bantuan hukum dari partai akan disiapkan. Bukan berarti PAN melindungi kader yang tersangkut hukum. Melainkan memberikan kesempatan untuk mencari keadilan dan membuktikannya di pengadilan. Kalau terbukti jelas sesuai ADRT partai apalagi tersangkut korupsi dan narkoba atau amoral itu akan dicopot,’’ beber Abul Goni.(JPG)

Respon Anda?

komentar