Pemko Tanjungpinang Siapkan Qori-Qoriah Terbaik

632
Pesona Indonesia
 Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. foto:yusnadi/batampos
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. foto:yusnadi/batampos

batampos.coid – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang tengah mempersiapkan Qori-Qoriah terbaik untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI Tingkat Provinsi Kepri yang akan digelar di Kota Tanjungpinang pada 21-28 Mei 2016 mendatang.

“Karena Pemko Tanjungpinang telah melakukan penjaringan bibir terbaik, mulai dari tingkat kelurahan se-Kota Tanjungpinang,” ujar Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tanjungpinang, Minggu (10/4).

Puncak penjaringan bibit, yaitu dengan dilaksanakannya MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang di Terminal Seicarang Bintan Center pada 24-29 April 2016 mendatang. “Jadi setelah MTQ Kota Tanjungpinang, menjelang MTQ Tingkat Provinsi Kepri, selama sebulan nantinya kita akan terus melakukan pembinaan secara rutin,” ujar Syahrul.

Syahrul menargetkan, Kota Tanjungpinang harus bisa mempertahankan juara ketiga dalam MTQ ke-VI Tingkat Provinsi Kepri nantinya. “Waktu MTQ sebelumnya kita kan juara tiga. Minimal kita harus pertahankan itu,” ujarnya.

Pemko Tanjungpinang akan menyiapkan Qori-Qoriah untuk mengikuti 7 cabang perlombaan MTQ, yakni Tilawah Al-Qur’an, Hifdzil Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khathrhil Qur’an, serta Musabaqah Maqalah Al-Qur’an. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar