Perangkat Teknologi Gedung Putih Ternyata Ketinggalan Zaman

513
Pesona Indonesia
(foto: whitehousemuseum)
(foto: whitehousemuseum)

batampos.co.id – Gedung Putih, yang menjadi tempat tinggal orang nomor satu sekaligus simbol negara yang dianggap paling maju sedunia, Amerika Serikat, ternyata masih menggunakan perangkat teknologi yang sudah ketinggalan zaman alias jadul.

Baru-baru ini, media besar di AS, The New York Times, melaporkan bahwa Gedung Putih masih menggunakan komputer desktop lawas keluaran satu dekade lalu dan pengeras suara dari era 1985.

Untuk urusan internet, tentu saja ada koneksi Wi-Fi di dalam Gedung Putih, tapi kemampuan koneksinya bisa dibilang sangat lambat jika dibansingkan dengan koneksi di tempat-tempat penting lain di AS.

Selain itu, printer Gedung Putih pun hanya bisa mencetak dengan warna hitam putih saja, belum bisa menyalin tulisan dari dua sisi kertas.

Untuk penggunaan ponsel pintar, Presiden Obama dan semua stafnya hanya menggunakan BlackBerry lawas. Produk iPhone tidak diperbolehkan.

Tentu saja penunjang teknologi seperti itu dirasa tidak ideal. Staf Presiden Obama telah memikirkan cara untuk mengubah kondisi tersebut, terlebih masa jabatan Obama tinggal menghitung bulan.

Staf Obama menginginkan ada semacam ‘warisan’ yang bermanfaat bagi kepengurusan Gedung Putih berikutnya, khususnya dari segi teknologi informasi.

Oleh karena itu, Gedung Putih memutuskan untuk mulai berbenah dan melakukan upgrade perangkat teknologi untuk masa kepemimpinan presiden-presiden AS selanjutnya.
(pst/sam)

Respon Anda?

komentar