Perceraian Tinggi, Bupati Anjurkan Pegawai Bawa Keluarga ke Anambas

572
Pesona Indonesia
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris.
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris.

batampos.co.id РBupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menghimbau kepada seluruh Pegawai di lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) terutama mereka yang berasal dari luar daerah, agar membawa keluarganya ke Anambas.

Hal ini dilakukan agar PNS tersebut dapat fokus dalam berkerja. “Bagi pegawai yang istri atau suaminya berada di luar daerah agar dibawa ke Anambas sekalian sekeluarga kecuali mereka di luar juga bekerja,” ungkap Haris kepada wartawan Minggu (10/4).

Menurutnya, kondisi yang jauh dari keluarga itu, menjadi salah satu pemicu kurangnya semangat PNS dalam berkerja, tanpa disadari keluarga merupakan penopang, pemberi semangat. “Dengan kondisi yang jauh tentu tidak akan fokus lagi. Belum lagi transportasi yang seperti saat ini tentu akan menyulitkan untuk bertemu keluarga,”jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwasanya tingkat perceraian pegawai di lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas juga tergolong tinggi. Meski tidak menyebutkan berapa jumlahnya namun hal ini menurutnya ini sudah sangat memprihatinkan dan sangat mempengaruhi kinerja pegawai.

Salah satu pemicu tingginya angka perceraian di Anambas juga disebabkan karena jauh dari keluarga. “Bagaimana bisa fokus dalam berkerja apabila jauh dari keluarga. Saya sekedar mengingatkan
secepatnya bawa keluarga ke Anambas,” ungkapnya.

Saat ini masih banyak perkerjaan yang mesti diselesaikan di Anambas, jangan sampai karena permasalahan keluarga menjadi tidak fokus bekerja. Alangkah baiknya anggoata keluarga semua berkumpul.

“Hari ini yang terjadi adalah asal ada kapal, pegawai sibuk keluar daerah dengan alasan bertemu keluarga. Ini harus menjadi perhatian kita semua,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Haris juga mengingatkan kepada PNS dan PTT yang ada di jajarannya untuk tetap disiplin dan menjaga etos kerja serta menjalankan tupoksi dengan sebaik-baiknya. “Mari kita sukseskan pembangunan di Anambas,” pungkasnya.

Peringatan seperti ini juga kerap dilontarkan oleh mantan Bupati Kepulauan Anambas Tengku Mukhtaruddin. Ia sering mengimbau agar pegawai terutama yang berasal dari luar daerah agar bisa membawa keluarganya ke Anambas supaya bisa bekerja lebih fokus karena masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.(sya/bpos)

Respon Anda?

komentar