Polisi Ajak Tukang Ojek untuk Cegah Peredaran Narkoba

671
Pesona Indonesia
 Kapolsek Moro, AKP I Ketutu Sudarma  mensosialisasikan bahaya narkoba, Sabtu (9/4). foto:polister/batampos
Kapolsek Moro, AKP I Ketutu Sudarma mensosialisasikan bahaya narkoba dan meminta tukang ojek membantu cegah peredaran narkoba, Sabtu (9/4). foto:polister/batampos

batampos.co.id – Sebanyak 30 orang tukang ojek dan perkumpulan becak motor menghadiri sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dari Kapolsek Moro, AKP I Ketut Sudarma, Sabtu (9/4) lalu. Kegiatan di kedai Kopi Moro itu, turut dihadiri Kanit Binmas Bripka Manurung beserta anggota lainnya.

Sosialisasi P4GN berhubungan dengan Operasi Bersinar Seligi 2016, guna memberantas peredaran narkoba yang bisa mengakibatkan kematian dan merusak mental sipritual generasi penerus bangsa dan negara ke depan. Ketut, juga berharap atas bantuan tukang ojek dan perkumpulan becak motor supaya tidak segan melaporkan bagi orang yang terindikasi sebagai pengedar maupun mengkonsumsi jenis narkoba itu ke Polsek Moro.

“Untuk diketahui, daerah pesisir dinilai menjadi lahan empuk bagi pengedar narkoba. Di mana akhir akhir ini peredaran narkoba kian marak dan sasarannya adalah generasi muda dari berbagai khalangan. Narkoba itu sudah menyentuh sampai kepada oknum-oknum tertentu. Makanya, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba sebagai upaya preventif dan antisipatif untuk melindungi masyarakat dari penyalahgunaan narkoba tersebut,k” sebut Kapolsek Ketut Sudarma.

Lebih jauh Kapolsek Moro,AKP I Ketut mengatakan, bahwa penyuluhan bahaya narkoba dilakukan sebagai upaya cegah tangkal terhadap berbagai cara yang dilakukan oleh para Bandar narkoba yang berusaha memanfaatkan masyarakat maupun aparat, baik langsung atau tidak langsung. Akibat ulah sindikat jaringan narkoba yang telah menggerogoti bangsa ini dengan bisnis narkoba tersebut.

“Karena itu, mari kita rapatkan barisan dengan tekad kebersamaan memberantas peredaran narkoba tersebut dilingkungan masyarakat pesisir sejalan dengan Operasi Bersinal Seligi 2016, guna untuk memberantas peredaran narkoba tersebut,” imbuhnya.

Dalam pada itu, Nurdin mewakili perkumpulan becak menyambut baik “Coffee Morning” yang dirangkaikan gelar sosialisasi bahaya narkoba tersebut. Sebagai warga mereka siap membantu tugas kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba demi masa depan generasi muda sebagai penerus harapan bangsa dan negara dikemudian hari. (pst/bpos)

Respon Anda?

komentar