Uang Diminta dan Dijanjikan Pekerjaan, Andi Naik Pitam Tikam Feter

947
Pesona Indonesia
Feter saat mendapat perawatan di RSBK, Seraya. Foto: Eggi/ batampos.co.id
Feter saat mendapat perawatan di RSBK, Seraya. Foto: Eggi/ batampos.co.id

batampos.co.di – Kepala Satuan Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi melakukan ekpose terkait kasus penikaman yang dilakukan oleh Andi Putra Tanjung (22) alias Gendut yang merenggut nyawa Feter warga Batu Merah Bawah RT 03 RW 01 yang tengah tidur di rumahnya pada Rabu (30/3) lalu.

“Pelaku kita tangkap setelah melakukan koordinasi dengan kepolisian Lingga, dan poelaku ditangkap di Lingga. Baru setelah itu kita jemput di Lingga,” ungkap Yoga, Senin (11/4).

Adapun alasan pelaku melakukan penusukan terhadap korban setelah sebelumnya pelaku dijanjikan pekerjaan untuk menjadi karyawan Subcont di PT Siemens oleh korban.

“Saya bayar uang sama dia sebesar 300 ribu. Setelah bayar dia bilang besoknya saya sudah bisa langsung kerja,” ungkap Andi.

Setelah membayar uang kepada korban, pekerjaan yang dinantikan pelaku pun tidak kunjung datang. Hingga akhirnya pelaku ngomong sama orang-orang bahwa korban ialah seorang penipu.

“Setelah saya bilang gitu, dia langsung mengancam saya,”

Bahkan Feter lanjut Andi, mengatakan “jangan kau urusi urusan aku dan jangan kau sebarkan ke orang, anak istrimu aja bisa aku buat tak keluar rumah,” ungkap pelaku menirukan perkataan korban pada malam sebelum pembunuhan.

Setelah mendapatkan perkataan yang kasar dari korban, pelaku pun mendatangi rumah korban keesokan paginya dengan membawa sebuah parang dan badik. Sebelum melakukan penusukan dengan korban, pelaku juga sempat kembali beradu mulut dengan korban, hingga akhirnya pelaku pun langsung menghujamkan parang yang telah dibawa sebelumnya ke tubuh korban.

“Luka yang membuat korban kehilangan nyawanya akibat luka tusukan di bagian punggung korban,” jelas Yoga.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (eggi)

Baca juga:

Polisi Tangkap Pembunuh Feter di Daik Lingga

Suami Tewas Ditikam OTK, Ira Menjerit Histeris

Korban Penikaman di Batu Merah Diketahui Berperangai Kasar

Respon Anda?

komentar