Kadung Cinta dan Sayang, Romeo-Juliet Ini Ijab Kabul di Polsek

1009
Pesona Indonesia
Mempelai wanita mencium tangan suaminya pasca ijab kabul di Polsek Kubu. Akad nikah terpaksa dilakukan di kantor polisi lantaran mempelai pria tersandung kasus curat. Foto: Pekanbarumx/jpg
Mempelai wanita mencium tangan suaminya pasca ijab kabul di Polsek Kubu. Akad nikah terpaksa dilakukan di kantor polisi lantaran mempelai pria tersandung kasus curat. Foto: Pekanbarumx/jpg

batampos.co.id –  Sejumlah warga mendatangi Polsek Kubu, Rohil, Riau, Senin (11/4) kemarin. Mereka semuanya berpakaian rapi.

Ternyata kedatangan mereka pagi itu untuk mengikuti prosesi akad nikah seorang tahanan di polsek tersebut. Pernikahan terpaksa dilakukan di kantor polisi. Sebab mempelai pria RD, 19, karena  terlibat kasus pencurian dengan pemberatan.

Sebelum ijab kabul, KUA Kubu Sugeng Syafriadi selaku wali hakil sempat menyarankan kepada mempelai perempuan KS (20) agar prosesi ditunda dulu. Menunggu RD menyelesaikan kasus hukumnya.

Namun lantaran cinta dua sejoli ini begitu kuat, kegiatan sakral itu tetap dilaksanakan. Ijab kabul disaksikan langsung Kapolsek Kubu AKP Jailani dan kedua orangtua RD.

Kendati dilaksanakan secara sederhana, namun proses akad nikah berjalan lancar. Sejumlah kerabat tersangka dan mempelai wanita hadir di sana.

‘’Ijab kabul berjalan lancar. Setelah itu tersangka dimasukkan kembali ke tahanan,‘’ ujar Kanit Reskrim Polsek Kubu iPad Tarmizi seperti dikutip dari PekanbaruMX (Jawa Pos Group), Senin.

RD ditangkap, Jumat (8/4) sekitar pukul 12.00 WIB di kediamannya di Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba). Penangkapannya merupakan pengembangan dari tersangka WH (43) yang dibekuk sebelumnya. Mereka terlibat pencurian di Pulau Halang Muka, Kuba. “Diduga terlibat tindak kejahatan curat,’’ kata Tarmizi.

Diduga, ada tiga tersangka lainnya yang ikut terlibat. Mereka sudah masuk dalam daftar pencarian orang dan masih dalam pengejaran.

‘’Kita akan buru terus tiga tersangka lainnya. Sementara bagi RD, diharap ini bisa menjadi pelajaran yang berharga,’’ pungkas Tarmizi.(JPG)

Respon Anda?

komentar