Daftar Biaya Verifikasi Meter Air ATB Batam

1677
Pesona Indonesia
Petugas pembaca meter ATB saat membaca meter air di rumah pelanggan.
Petugas pembaca meter ATB saat membaca meter air di rumah pelanggan.

 

Apa itu meter air ATB? Meter air merupakan alat penting bagi setiap perusahaan air minum. Melalui meter air tersebut, ATB dan pelanggan dapat mengetahui berapa air bersih yang pelanggan gunakan setiap bulan. Melalui meter air, pelanggan juga dapat mengawasi data yang dicatat oleh petugas pencatat meter.

“Meter air merupakan properti milik ATB yang dipasang di tempat pelanggan.  Ada berbagai ukuran meter air yang disediakan ATB. Ukuran meter air disesuaikan dengan golongan dari setiap pelanggan, ada ukuran 0,5 inch, 0,75 inch, 1 inch, hingga 1,5 inch. Namun untuk pelanggan kategori rumah tangga, umumnya menggunakan meter air yang berukuran 0,5 inchi,” ungkap Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno.

Ia melanjutkan, untuk menjaga keakuratan, petugas ATB akan mengganti meter air secara berkala. Bila meter air  perusahaan air minum tercanggih di Indonesia tersebut dirasa tidak lagi akurat, pelanggan dapat menyampaikan surat permohonan ke kantor pelayanan ATB ataupun melalui layanan call centre di nomor 0778-467111 untuk dilakukan verifikasi meter air..

“Ada alat khusus yang kami gunakan. Ada yang menggunakan test bench, ada juga yang menggunakan alat portable. Biayanya bervariasi tergantung dari ukuran meter air pelanggan. Bila pelanggan meminta verifikasi meter air diluar jadwal yang ditentukan ATB, akan dikenakan biaya. Pelanggan akan dikenakan biaya Rp20.000 untuk meter air 0,5 inch, Rp30.000 untuk meter air 0,75inch, Rp50.000 untuk meter air 1 inch, dan Rp75.000 untuk meter air 1,5 inch. Biaya verifikasi dengan alat portable tersebut akan dibebankan kepada pelanggan bila setelah dicek, meter air pelanggan ternyata masih akurat,” jelasnya.

Enriqo menegaskan, sebaliknya, bila meter air tersebut ternyata sudah tidak lagi akurat, pelanggan tidak dikenakan biaya apapun dan meter air akan diganti gratis oleh perusahaan air minum tercanggih di Indonesia tersebut.

“Bila setelah dicek ternyat meter airnya rusak karena hal teknis yang bukan disebabkan oleh pelanggan, misalnya seperti meter air bocor karena kesalahan ATB, kami akan mengganti meter air tersebut secara gratis,” tegasnya. (*)                           

Respon Anda?

komentar