Setelah Daftar di Lima Partai, Giliran Hanura Dilamar Ferry

762
Pesona Indonesia
Bendera Hanura. Foto: Dok.JPNN
Bendera Hanura. Foto: Dok.JPNN

batampos.co.id – Setelah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (balonbup) ke 5 partai politik (parpol) beberapa waktu, kemarin (11/4), giliran Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang dilamar Dr H Ferry Ramli SH MH.

Lima parpol yang sudah dilamar bupati sebelumnya diantaranya, PDIP, Nasdem, PKS, PKB dan Partai Gerindra.

“Saat ini Partai Hanura tengah melakukan penjaringan bakal calon bupati. Ini merupakan kesempatan saya untuk dapat diusung sebagai calon Bupati maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Benteng 2017 mendatang. Saya berharap partai Hanura bisa mendukung saya,” harap Bupati usai menyerahkan berkas pendaftaran, kemarin.

Pantauan Bengkulu Ekspres (Jawa pos Group), penyerahan berkas disampaikan langsuung oleh Ferry yang diterima oleh Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Benteng, H Rahmat Ali SE.

Sementara itu, Rahmat mengatakan, sesuai dengan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), pihaknya telah memberikan kesempatan kepada kandidat balonbup untuk mengambil formulir pendaftaran pada tanggal 8-12 April ini. Sedangkan pengembaliannya dibatasi hingga 15 April.

“Waktu pengambilan berkas akan kita tutup hingga tanggal 12 April (hari ini,red). Sejauh ini baru Ferry Ramli yang mengambil berkas dan resmi mendaftarkan diri. Kita masih memberikan kesempatan bagi kandidat yang ingin maju dalam Pilkada tahun 2017 dengan menggunakan perahu Partai Hanura,” ungkap Rahmat.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua (Waka) II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Benteng ini menjelaskan, dari insturksi yang disampaikan DPP Hanura itu, pihaknya juga akan menyiapkan kader terbaik sebagai bakal calon wakil bupati (balonwabup) untuk mendampingi calon bupati yang akan diusung Hanura. Kader yang disiapkan itu adalah dirinya sendiri Panca Darmawan dan M Da’i.

Kendati demikian, pihaknya juga belum bisa memastikan apakah balonwabup dari kader Hanura akan terpilih, sebab DPP akan melakukan survei terlebih dahulu sebelum akhirnya mengambil kebijakan. Baik itu dalam memilih balonwabup maupun menentukan calon bupati (cabup) yang tepat.

“Setelah pendaftaran ditutup, barulah berkas balonbup kita sampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Provinsi Bengkulu untuk dikirim ke DPP. Sebab, DPP lah yang berhak untuk menentukan siapa yang nantinya akan diusung. Meski begitu, DPP tetap akan melakukan survei terlebih dahulu untuk mencari kandidat yang terbaik. Diperkirakan survei akan kita lakukan pada bulan April ini,” demikian Rahmat.(JPG)

Respon Anda?

komentar