Keputusan Tarif Transportasi di Tangan Wakil Gubernur

442
Pesona Indonesia
Angkutan umum bimbar dan carry saat ngetem di halte depan SP Plaza Sagulung, Jumat (18/3) lalu.  Tarif transportasi darat dan laut menunggu keputusan Wakil Gubernur
Angkutan umum bimbar dan carry saat ngetem di halte depan SP Plaza Sagulung, Jumat (18/3) lalu. Tarif transportasi darat dan laut menunggu keputusan Wakil Gubernur. foto:dalil harahap/batampos

batampos.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri sudah merampungkan pemabahasan penurunan tarif transportasi darat, dan laut, Senin (11/4), pascaturunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) 1 April lalu. Keputusan berlakuknya tarif tersebut tergantung kebijakan Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun, sebagai suksesor paska mangkatnya Gubernur Kepri Muhammad Sani.

“Kami sudah berkonsultasi dengan Biro Hukum Pemprov Kepri terkait masalah, paska wafatnya pak Gubernur. Peraturan juga sudah menjelaskan, ketika gubernur berhalangan selamanya, kebijakan diambil oleh Wakil Gubernur,” ujar Kepala Bidang Perhubungan Laut Aziz Kasim Djou, kemarin.

Dijelaskannya, Surat Keputusan (SK) penetapan tarif nanti tetap atas nama Gubernur Kepri. Hanya saja, akan ditandatangani oleh Wakil Gubernur. Menurut Aziz, setelah selesainya pembahasan tarif roro dan angkatan kota dalam provinsi (AKDP) hari ini (kemarin, red), artinya semua tahapan pembahasan penurunan tarif sudah selesai dilaksanakan.

“Sekarang pak Wagub lagi di Natuna, dan akan kembali ke Tanjungpinang besok (hari ini, red). Mudah-mudahan bisa segera dipelajari dan diputuskan penurunan tarifnya. Sehingga bisa segera diberlakukan,” harap Aziz. (jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar