Lima Pejabat Perwira Polres Tanjungpinang Diganti

1438
Pesona Indonesia
Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian melantik sejumlah pejabat di Mapolres Tanjungpinang, Senin (11/4). F.Yusnadi/Batam Pos
Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian Siagian melantik sejumlah pejabat di Mapolres Tanjungpinang, Senin (11/4). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Lima jabatan perwira di lingkungan Polres Tanjungpinang berganti. Posisi yang dirombak tersebut yakni Waka Polres, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kapolsek KKP dan Kapolsek Tanjungpinang Timur.

Serah terima jabatan kelima jabatan strategis tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Tanjungpinang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian yang dihadiri seluruh personil Polri yang bertugas di Polres Tanjungpinang, Senin (11/4).

Adapun kelima perwira yang berganti sesuai Surat Telegram dari Kapolda Kepri yakni, jabatan Wakapolres Tanjungpinang yang sebelumnya diamanahkan ke Kompol I Wayan Sudarmaya, beralih kepada Kompol Agus Joko Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bintan, I Wayan sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit Wisata Ditpam Obvit Polda Kepri.

Selanjutnya, jabatan Kabag Ops Polres Tanjungpinang yang sebelumnya dijabat Kompol Jamaluddin beralih kepada Kompol Sujoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek KKP Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang (SBP). Jamaluddin sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Advokat Madya I Bidkum Polda Kepri. Selanjutnya, Jabatan Kapolsek KKP SBP yang ditinggalkan Kompol Sujoko diamanahkan kepada Kompol Very Edulfandria yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Lingga.

Kemudian, Jabatan Kabag Sumda Polres Tanjungpinang, yang sebelumnya diamanahkan kepada Kompol Wawan Saefullah juga mengalami pergantian. Jabatan Kabag Sumda akan dijabat oleh Kompol Hotlan Butar-Butar. Sedangkan Kompol Wawan akan menempati tugas dan jabatan sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Kepri.

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Tanjungpinang Timur yang sebelumnya diamanahkan kepada AKP Wahyu Norman Hidayat dijabat oleh AKP Effendri Ali, yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagstrabang Bagstrajemen Rorena Polda Kepri. Norman sendiri dipromosikan menjabat sebagai Kapolsek KKP Batu Ampar Polresta Barelang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian Siagian mengatakan Sertijab dalam jabatan merupakan hal yang wajar. Karena sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan. Dalam rangka pembinaan karir bagi personel melalui sistem tour of duty dan tour of area.

”Pelaksanaan mutasi ini janganlah dipandang sesuatu acara yang bersifat formalitas, melainkan harus dilihat sebagai suatu upaya institusi polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan,”ujar Krist sapaan akrab Kapolres.

Krist juga memberikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada perwira-perwira yang telah menjalankan tugas dengan baik selama berada di Polres Tanjungpinang. Dirinya juga berharap, kepada para perwira yang baru bergabung agar dapat dengan cepat menyesuaikan diri dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian.

”Untuk pejabat baru, segera beradaptasi dengan seluruh anggotanya. Prinsip tua dihormati dan yang muda di sayangi diterapkan dalam menjalani tugas Kepolisian di Polres Tanjungpinang,” kata Krist.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar