Panglima TNI Berkunjung ke Natuna

1645
Pesona Indonesia
Wagub Kepri Nurdin Basirun saat tiba di Bandara Lanud Ranai.  Wagub akan menyambut kunjungan Panglima TNI hari ini. foto:aulia rahman/batampos
Wagub Kepri Nurdin Basirun saat tiba di Bandara Lanud Ranai. Wagub akan menyambut kunjungan Panglima TNI hari ini. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Panglima TNI direncanakan akan mengunjungi Natuna hari ini, Selasa (12/4). Sebelumnya, Wagub Kepri Nurdin Basirun sudah lebih dulu datang ke Natuna. Kedatangan Nurdin itu merupakan agenda menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di pulau terluar dan beranda terdepan.

Wagub Kepri Nurdin Basirun mengatakan, kedatangannya di Natuna adalah sebagai tuan rumah untuk menyambut kedatangan panglima TNI di Natuna yang dijadwalkan. Kedatangan Nurdin menggunakan maskapai Sriwijaya Air bersama Danrem 033 WR Tanjungpinang Brigjen TNI Madsuni.

Nurdin mengatakan, Pemerintah Provinsi adalah tuan rumah dalam kedatangan Panglima TNI di Natuna. Kedatangan Panglima terkait pengembangan program pertahanan, sehingga perlu perlu disinergikan dengan program dan pembangunan pemerintah provinsi.

“Program TNI, ada fasilitas yang perlu didukung pemerintah, supaya bisa disinergikan, contohnya ketahanan pangan,” kata Nurdin.

Dandim Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana mengatakan, rencana kedatangan pangling TNI di Natuna adalah peninjauan pembangunan infstruktur pendukung sebagai pengembangan satuan tempur di Natuna.

“Kedatangan Panglima besok di Natuna, terka pengembangan satuan,” kata Dandim, kemarin. (arn/bpos)

Respon Anda?

komentar