Satu Peserta UN Susulan Ini Diawasi Dua Pengawas dan Satu Polisi

674
Pesona Indonesia
Dua orang pengawas mengawasi peserta UN susulan di SMA N 01 Kundur, Senin (11/4) kemarin. foto:imam/batampos
Dua orang pengawas mengawasi peserta UN susulan di SMA N 01 Kundur, Senin (11/4) kemarin. foto:imam/batampos

batampos.co.id – Satu pelajar SMA N 01 Kundur, Agus Kurniawan, terpaksa mengikuti Ujian Nasional (UN) susulan, Senin (11/4) kemarin. Pelajar kelas XII IPS ini, terpaksa menjadi peserta UN susulan seorang diri karena dirinya sempat sakit.

Meskipun hanya satu orang peserta, namun pengawasan yang diberikan tetap ekstra ketat layaknya pengawasan standar UN. Ini terlihat dari kehadiran dua pengawas dari luar sekolah, dan anggota polisi dari Polsek Kundur.

Panitia UN, Turi, membenarkan kalau Agus Kurniawan melaksanakan UN susulan dikarenakan yang bersangkutan sakit saat jadwal UN serentak. Di SMAN 01 Kundur, tercatat sebanyak 208 peserta UN.

Agus Kurniawan mulai terlihat sakit setelah naik kelas XII. Bahkan saat pelaksanaan try out, yang bersangkutan juga mengalami sakit sehingga mengikuti try out susulan.

“Sebenarnya, peserta Ujian Nasional susulan digabungkan bersama peserta UN susulan di Tanjungbalai Karimun. Lantaran Agus Kurniawan tidak mengikuti seluruh mata pelajaran, sehingga UN susulan dilaksanakan di ruang kelas XII IPS 3 SMA N 01 Kundur,” ujar Turi.

Pengawas SMA,SMK dan MA se-pulau Kundur Syaril, saat dikonfirmasi membenarkan jika terdapat satu peserta UN susulan. Dikatakan pada UN tahun ini terdapat 1.051 peserta UN, satu orang sakit sehingga dilaksanakan UN susulan.

“Meskipun ujian Nasional susulan, soal UN dikirim dari Tanjungbalai Karimun dan pengawasan yang ketat. Kita harapkan pelaksanaan UN susulan berlangsung lancar dan sukses,” imbuhnya. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar