Viar Cross X 200 GT, Tampil Dinamis dan Lebih Atraktif

6394
Pesona Indonesia
Viar Cross X 200 GT dan Viar Cross X 200 Supermoto tersedia di CV Divine Motor Indonesia, dealer resmi motor Viar di Batam yang beralamat di jalan Laksamana Bintan, Ruko Mega Indah Blok A nomor 1, Sungai Panas, Batam, tepatnya di sebelah Klinik Griya Medika. Foto: Iman Wachyudi/ batampos.co.id
Viar Cross X 200 GT dan Viar Cross X 200 Supermoto tersedia di CV Divine Motor Indonesia, dealer resmi motor Viar di Batam yang beralamat di jalan Laksamana Bintan, Ruko Mega Indah Blok A nomor 1, Sungai Panas, Batam, tepatnya di sebelah Klinik Griya Medika. Foto: Iman Wachyudi/ batampos.co.id

batampos.co.id – CV Divine Motor Indonesia, dealer resmi motor Viar di Batam yang beralamat di jalan Laksamana Bintan, Ruko Mega Indah Blok A nomor 1, Sungai Panas, Batam, tepatnya di sebelah Klinik Griya Medika memperkenalkan varian motor trail terbaru Viar Cross X 200 GT dengan desain stripe terbaru yang lebih atraktif, stylish dan sporty.

Direktur CV Divine Motor Indonesia Djulianta mengatakan, Viar Croos X 200 GT merupakan sepeda motor model trail yang memiliki mesin sebesar 200cc, SOHC berpendingin udara yang dilengkapi dengan sistem starter elektrik dan mampu menghasilkan tenaga puncak 10KW pada 7500 rpm dan torsi maksimal 13,5Nm pada 7000 rpm.

Model ini merupakan pembaruan dari Viar Cross X 200. Mengusung desain motor trail dual purpose, Viar CrossX 200 GT dilengkapi dengan ragam kelengkapan dan lisensi untuk berkendara di jalan raya.

“Melalui tampilan yang semakin keren, kami yakin bisa memenuhi keinginan dan menjadi pilihan utama konsumen yang ingin tampil dinamis. Untuk itulah Viar Cross X 200 GT sudah dilengkapi dengan fitur untuk berkendara di jalan raya,” kata Djulianta.

Kelengkapan tersebut, kata Djulianta seperti adanya lampu depan bermodel diamond cut, lampu rem dan lampu sein serta lampu penerangan nomor polisi. Selain itu kaki-kaki yang digunakan juga sudah menggunakan upside down di bagian depan dan monoshock di bagian belakangnya dengan lengan ayun besar berbahan allumunium mengapit velg berjari-jari lengkap dengan disc brake.

Sedangkan untuk dimensi motor trail terbaru Viar ini memiliki ukuran panjang 2030 mm, lebar 920 mm dan tinggi 1360 mm. Sebagai fitur kenyamanan, pada kaki depan juga telah disematkan suspensi upside down dan monoshock unitrack system di bagian belakang. Untuk ban sendiri, motor ini memiliki ukuran 80/100-21 pada bagian depan dan 100/100-18 pada bagian belakang.

“Pada sektor pengereman, motor ini juga telah dilengkapi disc brake berukuran 270 mm pada roda depan dan belakang 220 mm. Untuk kapasistas tangki bahan bakar 5.5 liter.” bebernya.

Dengan bobot yang hanya 117 kg, dan tinggi tempat duduk 890 mm motor ini terasa ringan dan mudah untuk buat jumping dan melintasi medan yang berat sekalipun.

Sementara itu, selain memperkenalkan Viar Cross X 200 GT, CV Divine Motor Indonesia juga memperkenalkan Viar Cross X 200 Supermoto yang pada dasarnya memiliki kesamaan pada Viar Cross X 200 GT hanya bedanya terletak pada roda-roda. Untuk Viar Cross X 200 Supermoto menggunakan velg rossi pro series dengan ukuran 17 X 3.0 dan ban 130/70-17 pada bagian belakang, sedangkan pada roda bagian depan ukuran velg 17 X 2.5 dan ban 110/70-17.

“Untuk Viar Cross X 200 Supermoto sendiri kami gunakan ban merek Corsa Platinum R99, ban yang memilili daya cengkraman yang kuat sehingga membuatnya lincah menghadapi berbagai macam medan,” kata Djulianta.

“Keuntungan lainnya memiliki motor Viar adalah mudah sparepartnya karena telah memiliki sparepart tersendiri yakni Viar Genuine Part (VGP). Sedangkan garansi yang diberikan juga sangat memuaskan yakni tiga tahun, dan bebas biaya service 3 kali ditambah ganti oli,” katanya lagi. (iwa)

Respon Anda?

komentar