Warung Tuak Ini Baru Bisa Digusur setelah Enam Tahun Ditegur

826
Pesona Indonesia
Ilustrasi Warung Tuak Digusur. Foto: Metro Siantar/JPG
Ilustrasi Warung Tuak Digusur. Foto: Metro Siantar/JPG

batampos.co.id – Babinkamtibmas beserta anggota patroli Polsek Teluk Segara sejak tanggal 2 April rutin menggelar operasi bersih sindikat narkoba (Bersinar) dan razia penyakit masyarakat (pekat). Dalam giat bersinar tersebut, Kapolsek Teluk Segara AKP. Ali Rais ikut langsung memimpin patroli.

Dalam patroli tersebut, salah satu pemilik warung tuak di kawasan Tapak Paderi tidak jauh dari Benteng Marlborought, Bengkulu, ditegur Kapolsek agar tidak lagi menjual tuak. Teguran Kapolsek kali ini cukup keras karena pemilik warung tuak sudah enam tahun membuka warung tuak dan tidak pernah mengindahkan teguran dari polisi.

“Di daerah sekitaran tapak paderi dekat benteng itu kan ada yang berjualan tuak. Kita sudah sampaikan supaya tidak lagi menjual tuak. Apalagi setelah kita selidiki ternyata tempat penjualan tuak yang mereka gunakan itu tidak memiliki izin dari Pemkot,” ujar Ali seperti dikutip dari Bengkulu Ekspres (Jawa Pos Group), Senin.

Setelah ditegur Kapolsek, akhirnya pemilik warung tuak tersebut langsung membongkar sendiri warungnya dan berjanji tidak akan lagi membuka warung tuak di lokasi tersebut. “Sekarang warungnya sudah dibongkar. Tapi tetap kita pantau terus,” ujar Ali sembari mengatakan patroli diikuti oleh ketua masyarakat, ketua adat, Lurah, ketua RT dan pihak dinas pariwisata.

Dikatakan Ali, giat bersinar akan dilaksankan sampai tanggal 21 April mendatang. “Kita mengkampanyekan anti narkoba. Untuk mendukung operasi ini kita sudah melaksanakan penyuluhan dan kampanye serta kegiatan langsung turun ke lapangan sejak sabtu tanggal 2 April. Kemarin kita sosialisasi ke Keluarahan Pondok Besi dan Kebun Keling. Kita sampaikan kepada masyarakat bahayanya narkoba dan tindakan hukum jika mengkonsumsi ataupun mengedarkan narkoba,” jelas Ali.(JPG)

Respon Anda?

komentar