Wujudkan Kampung Bebas Narkoba, Polsek Daik Kampanyekan Bahaya Narkoba

854
Pesona Indonesia
Polsek Daik Lingga bersama masyarakat sosialisasikan bahaya narkoba, untuk mewujudkan kampung bebas narkoba. foto:hasbi/batampos
Polsek Daik Lingga bersama masyarakat sosialisasikan bahaya narkoba, untuk mewujudkan kampung bebas narkoba. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Perang terhadap narkoba semakin gencar dilakukan mulai dari pusat hingga wilayah pesisir Kabupaten Lingga. Hal serupa juga dilakukan Kapolsek Daik Lingga bersama jajarannya sejak dicanangkan Operasi Bersinar oleh Kepolisian Republik Indonesia, untuk mewujudkan kampung bebas narkoba.

AKP Edy Supandi, yang ditemui diruang kerjanya mengatakan, kampanye bahaya narkoba di wilayah kerjanya cukup mendapat respon positif masyarakat. Pencanangkan Operasi Bersinar 20 Maret 2016 lalu, ditandai dengan melakukan sosialisasi kepada warga di Pulau Lingga.

“Sudah banyak titik kita lakukan kampanye ini, mulai dari tingkat RT/RW desa hingga ke kecamatan. Dan alhamdulillah adanya kampanye ini, masyarakat akan mengerti apa itu narkoba,” ungkapnya, Senin (11/4).

Selain kepada masyarakat luas, sosialisasi bahaya narkoba, dikatakan Edy, juga akan dilakukan di sekolah-sekolah. Mulai dari tingkat SMP hingga SMA sederajat. Generasi muda ini, menjadi sasaran Polsek, untuk mencetak generasi bersih dari narkoba.

“Kita juga bergerak di sekolah-solah. Hal ini kita lakukan agar jangan sampai generasi kita terperangkap dengan narkoba,” sambung Edy.

Polsek Daik juga mengajak seluruh masyarakat ambil bagian dalam perang melawan narkoba. Kesadaran dan kepedulian dari warga tentu akan mendukung upaya ini.

“Para ulama, tokoh masyarakat, orang tua, pemerintah serta organsasi-organsasi kemasyarakatan kita ajak, dan dapat membantu kita mengkampanyekan narkoba. Jadi masalah ini tidak saja kerja kepolisian, peran aktif elemen masyarakat sangat dibutuhkan,” katanya.

Untuk memperkecil ruang gerak itu, pihaknya tidak hanya dengan cara kampanye, sambung Edy Supandi, pihak kepolisian juga melakukan dari rumah kerumah dengan cara tatap muka dan melalui media, agar wilayahnya bebas dari narkoba.

“Kita berharap kampung kita bebas narkoba. Daerah kita tidak seperti kota-kota lainnya, kalaupun ada hanya sebagian kecil. Adanya operasi bersinar ini kampung kita bebas narkoba, seperti yang kita harapkan bersama,” pungkasnya. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar