14 Tahun Jalan Sidomoro Bak Kubangan Kerbau

513
Pesona Indonesia
Jalan Sidomoro yang rusak bak kubangan kerbau karena 14 tahun tak tersentuh perbaikan. foto:polister/batampos
Jalan Sidomoro yang rusak bak kubangan kerbau karena 14 tahun tak tersentuh perbaikan. foto:polister/batampos

batampos.co.id – Jalan Sidomoro, Kelurahan Moro, kondisinya rusak parah. Jalanan yang penuh lubang bak kubangan ini sudah hampir 14 tahun tidak pernah tersentuh pengaspalan.

Wajar, di era Pemerintahan Kabupaten Karimun di bawah pimpinan Aunur Rafiq, warga Sidomoro berharap ada sentuhan pembangunan. Tidak sekadar diaspal, tetapi jalannya diaspal hotmix.

“Jika melihat kondisi jalan Sidomoro yang telah rusak berlubang digenangi air kayak kubangan kerbau itu, tentu sudah wajar mendapatkan perhatian serius guna membangun aspal hotmix,” keluh Hamdan, warga setempat, Selasa (12/4).

Lebih lagi jalan itu adalah merupakan sarana jalan satu satunya dari Kampung Benteng menuju Sidomoro. Akibat kondisi jalan itu rusak berlubang dan digenangi air hujan, maka setiap pengendara motor yang melintasi jalan itu terpaksa ekstra hati-hati. Saat berpapasan, mau tak mau harus ada kendaraan yang mengalah. Jika tidak akan terjadi kecelakaan lalulintas.

“Memang sampai saat ini belum ada kecelakaan pengendara yang melintasi jalan tersebut. Tapi takkan harus menunggu korban jiwa, baru jalan mau diperbaiki,” tegas Hamdan.

Oleh karenanya, sebelum terjadi kecelakaan lalulintas antar sesama pengendara, maka alangkah lebih baik jalan Sidomoro itu cepat dibangun aspal permanen. Sebab, jalan Sidomoro itu pada tahun 2002 silam hanya bangunan aspal sekadarnya. “Makanya jalan itu cepat rusak parah sebagaimana terlihat kondisi jalan tersebut,” beber Hamdan dengan nada prihatin. (pst/bpos)

Respon Anda?

komentar