Atap Ponton Pelabuhan Tanjungbatu Tak Kunjung Diganti

566
Pesona Indonesia
Kondisi ponton Pelabuhan Domestik Tanjungbatu tanpa atap.  foto:imam/batampos
Kondisi ponton Pelabuhan Domestik Tanjungbatu tanpa atap. foto:imam/batampos

batampos.co.id – Sudah hampir tiga bulan, atap ponton Pelabuhan Tanjungbatu yang diterbangkan angin belum diganti. Ironisnya, kapal penumpang masih kerap menaikkan dan menurunkan penumpang di ponton tersebut.

Para penumpang pun harus rela berpanas dan kehujanan. Hal itu disebabkan belum ada perbaikan dilakukan Pemerintah Kabupaten Karimun. Penumpang cukup mengeluhkan kondisi tersebut, karena minimnya fasilitas naum ponton tetap diopersikan.

Kepala Syahbandar Tanjungbatu Octavinas Nazman mengaku, pihaknya tidak dapat berbuat banyak. Melihat kondisi ponton sebenarnya cukup menghawatirkan untuk dipergunakan kapal bersandar. Karena tidak ada pilihan lain, sehingga ponton tetap dioperasikan.

“Kami di sini kan hanya operator, dan tidak dapat mengusulkan. Hanya saja sebelumnya sudah saya sampaikan terkait robohnya atap ponton. Bahkan jauh hari sebelum insiden robohnya atap pada Minggu 7 Februari lalu, saya sudah laporkan terkait kondisi ponton,” terang Octavinas, Selasa (12/4) kemarin.

Terpisah Bupati Karimun Aunur Rafiq saat dimintai keterangan di sela-sela syukuran beberapa waktu lalu, mengaku secepatnya akan memperbaiki atap ponton yang rusak tersebut.

“Pokoknya, sebelum memasuki mudik lebaran atap ponton sudah terpasang, karena kondisinya cukup mendesak,” umbar Rafiq.

Sebagaimana diberitakan, atap ponton roboh akibat diterpa angin pada 7 Februari lalu. Beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa. Ponton di pelabuhan penumpang Tanjungbatu terdapat dua ponton satu dibangun Pemerintah Provinsi Kepri, dan satu lagi dibangun Pemerintah Kabupaten Karimun. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar