BC Batam Gagalkan Penyelundupan 132 Gram Sabu Asal Malaysia

687
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Penyelundupan sabu-sabu dari Malaysia ke Indonesia via Batam seperti tak ada habisnya, meskipun kurirnya sudah sering tertangkap. Petugas Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai (BC) Tipe B Batam, Senin (11/4) sore, kembali menggagalkan penyelundupan sabu seberat 132 gram yang dibawa SH di Pelabuhan Feri Internasional Batamcenter.

SH yang merupakan warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini menumpang kapal Mirangga Alpha dari Pelabuhan Stulang Laut, Malaysia menuju Pelabuhan Internasional Batamcenter sekira pukul 13.15 WIB. Untuk mengelabui petugas, pelaku menyembunyikan barang haram tersebut di dalam perutnya.

Kepala Sesi Penindakan BC Batam, Slamet Riyadi mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan kecurigaan petugas yang melihat gerak gerik aneh pelaku saat melalui mesin x-ray. Ketika diperiksa petugas menemukan sabu di dalam perut. ”Petugas curiga dengan gerak-gerik pelaku dan langsung melakukan pemeriksaan,” ujar Slamet, Selasa (12/4).

Selanjutnya, petugas membawa SH ke Rumah Sakit Awal Bros untuk pengecekan. Hasilnya, ada benda asing yang diketahui sabu seberat 132 gram dibungkus karet elastis biru dalam perut SH. Barang haram itu dimasukkan dari anusnya sehingga bisa masuk ke perut SH.

”Kasusnya sudah kita limpahkan ke Sat Resnarkoba Polda Kepri untuk diproses lebih lanjut,” tutur Slamet.

Beberapa bulan terakhir, petugas KPU Bea dan Cukai Tipe B beberapa kali menangkap para pelaku yang membawa narkoba di pelabuhan Feri International Batamcenter. Banyaknya penangkapan sepertinya tidak membuat jumlah kasus tersebut berkurang. (rng)

Respon Anda?

komentar