Bobi, THL yang Bongkar Kebusukan Pejabat Distako Batam Menenangkan Diri di Bali

2775
Pesona Indonesia
Bobi Rian (kanan) dan rekannya lagi liburan di Bali. Foto: rekan bobi untuk batampos.co.id
Bobi Rian (kanan) dan rekannya lagi liburan di Bali. Foto: rekan bobi untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Bobi Rian, tenaga harian lepas (THL) Dinas Tata Kota (Distako) Batam yang membongkar permainan rekrumen tenaga honorer alias THL oleh para pejabat di tempat ia bekerja, lewat video berjudul “kelicikan dan kebusukan pejabat dinas tatakota batam” yang diunggah ke Youtube, kini memilih menenangkan diri di Pulau Dewata Bali.

“Saya lagi menenangkan pikiran di Bali,” ujar Bobi saat dihubungi batampos.co.id, Selasa sore (12/4/2016).

Bobi yang juga vokali Band Kufaku kemudian mengirimkan foto-fotonya lagi memanjakan diri di pantai bersama teman-temannya lewat whatsApp, khusus untuk batampos.co.id.

Namun Bobi belum mau mengomentari soal kabar ia dipecat oleh Wali Kota Batam Rudi akibat sikap beraninya membongkar kebobrokan sistem penerimaan THL di Distako Batam.

Begitupun dengan pemecatan lebih dari 20 THL baru yang direkrut Distako selama 2016 yang dibongkar oleh Bobi. Dua dari 20-an THL baru itu anak Kadistako Batam, Asril, dan anak Sekretaris Distako Batam, Ruslan.

Sementara itu, informasi pemecatan Bobi mengundang tanya dari warga Batam dan netizen. Rata-rata menilai pemecatan itu tidak tepat. Mestinya, keberanian Bobi membongkar kebobrokan di Distako patut diapresiasi, meski cara Bobi menyampaikannya di video di Youtube menggunakan gaya teatrikal, yang dinilai petinggi Pemko Batam “kurang ajar”.

Bagi netizen, Bobi tak layak dipecat atau diberi sanksi karena jika Bobi tidak mengunggah video itu di Youtube, kebobbrokan di Distako Batam belum tentu terungkap, meski Bobi Cs sudah mengirim surat keberatan ke Wali Kota Batam.

Bobi Rian lagi liburan di Pulau Dewata Bali. Foto: rekan bobi khusus untuk batampos.co.id
Bobi Rian lagi liburan di Pulau Dewata Bali. Foto: rekan bobi khusus untuk batampos.co.id

Kasus rekrutmen THL di Distako Batam, juga hanya bagian kecil dari sekian banyak kasus serupa di Dinas lain. Buktinya, saat ini Pemko Batam dihadapkan pada persoalan serius tenaga honorer yang jumlahnya mencapai 7.000 orang, namun yang terdaftar di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Batam hanya ratusan orang. Selebihnya direkrut oleh SKPD yang tidak sedikit titipan dari pejabat tertentu.

Mirisnya, sudah empat bulan ribuan honorer itu tak bergaji sehingga harus hidup dari utang.

Wakil wali Kota Batam Amsakar mengatakan belum ada keputusan resmi soal Bobi, apakah akan dipecat atau cukup dengan sanksi. (ahmadi/nur)

Baca Juga:
> Unggah Video Kelicikan Pejabat Distako Batam, Bobi Malah Dipecat
> THL Distako Batam Bobi Rian Juga Vokalis Band Kufaku, Cantiknya Bule di Video Klipnya
> Wawako Batam: Tak Mungkin Anak Ini (Bobi) Bohong
> Ada Anak Kepala Dinas dan Sekretaris di THL Baru Distako Batam
> 10 Tahun Kerja di Distako, 11 Tahun Pendidikan hingga S2, Dikasi SK Satpam Rusunawa, Ape Gune?
> Pak Wali, Ini Video Protes Pegawai Harian Lepas Dinas Tata Kota Batam.
> Lebih 20 THL Baru di Distako Batam SK-nya Dimanipulasi

Respon Anda?

komentar