EURO 2016 Dijadikan Target Serangan Teroris

579
Pesona Indonesia

euro 2016

batampos.co.id – Penyelenggaraan pesta sepakbola terakbar negara-negara Eropa, EURO 2016, yang akan digelar di Prancis bulan Juni tahun ini ternyata telah dijadikan target rencana serangan teroris.

Sejumlah media lokal Prancis mengabarkan anggota kelompok yang berada di balik serangan Paris dan Brussels yang diinterogasi mengatakan mengincar kejuaraan Eropa itu.

Salah satu tersangka, Mohamed Abrini, ditahan setelah diidentifikasi sebagai pelaku pengeboman di bandara dan stasiun kereta bawah tanah Brussels. Serangan itu menewaskan 32 orang dan ISIS telah mengklaim kedua insiden.

“Menurut informasi, Mohamed Abrini telah menjelaskan serangan awal di Prancis dan Belgia akan dilanjutkan selama pelaksanaan Euro,” demikian ditulis oleh surat kabar Liberation seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Surat kabar itu menambahkan, polisi mengaku tak terkejut dengan rencana penerangan tersebut.

“Tak sulit memprediksi kalau para teroris berharap melancarkan serangan selama Euro. Petugas keamanan selalu memeriksa kemungkinan skenario serangan untuk mengetahui bagaimana meresponnya,” ungkap petugas tersebut.
(ray/jpnn)

Respon Anda?

komentar