Gedung BPS Provinsi Kepri Diresmikan

1029
Pesona Indonesia
 Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) RI, Suryamin didampingi BPS Kepri, Dumangar Hutauruk saat penandatanganan prasasti gedung BPS Kepri, Selasa (12/4) kemarin. f:ist
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) RI, Suryamin didampingi Kepala BPS Kepri, Dumangar Hutauruk saat penandatanganan prasasti gedung BPS Kepri, Selasa (12/4) kemarin. f:ist

batampos.co.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau, yang telah ditempati sejak Desember 2015 lalu, akhirnya diresmikan pada Selasa, (12/4).

Peresmian yang dilakukan langsung oleh Kepala BPS Republik Indonesia Suryamin, memberi makna tersendiri. Berhubung orang nomor satu di lingkungan BPS ini berpesan kantor megah yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No 21 KM 5 Tanjungpinang ini terbuka bagi siapa saja yang membutuhkan data statistik untuk kepentingan kemajuan perekonomian di daerahnya.

“Kalau perlu jangan menunggu mereka minta datanya, kami yang jemput bola memberikan data yang diperlukan,” tutur pria berkumis ini.

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon, serta penandatanganan prasasti oleh Suryamin, sekaligus dilaksanakan dengan peninjauan gedung kantor yang juga didampingi oleh Kepala BPS Provinsi Kepri Dumangar Hutauruk.

Dengan diresmikannya gedung tersebut, Suryamin mengharapkan BPS Kepri dapat memberikan data-data akurat mengenai.

“Saya juga harapkan BPS Kepri menjadi lebih berkualitas sehingga bisa digunakan sebagai perencanaan pembangunan kedepannya,” lanjut Suryamin.

Ia juga mengharapkan data yang diberikan BPS Kepri merupakan data yang tak dapat dipertentangkan lagi. Dibuktikan dengan kinerja yang lebih baik lagi. Namun, ia tak menampik bahwa proses tersebut juga bergantung pada responden.

“Kalau responden menjawab keliru, tentunya berpengaruh pada data. Dan berpengaruh pula pada perencanaan pembangunan ekonomi yang bisa jadi kurang tepat,” ucap Suryamin dalam jumpa pers kemarin.

Terpisah, Plt Sekda Provinsi Kepri Reni Yusneli juga menyanpaikan harapannya agar BPS Kepri dapateningkatkan kontribusinya dalam meningkatkan perekonomian daerah. Utamanya di sektor perikanan dan kemaritiman. Yang mana merupakan keunggulan Kepri yang daerahnya dikelikingi oleh lautan luas.

Acara peresmian yang berlangsung Selasa pagi kemarin, selain diikuti oleh Suryamin dan istri serta Plt Sekda Prov, juga dihadiri oleh seluruh Kepala BPS Kabupaten/Kota se-Kepri. Selain itu, peresmian ini juga dihadiri oleh Kepala BKKBN Provinsi Kepulauan Riau, Wali Kota Tanjungpinang, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Bappeda Kota Tanjungpinang, Kepala Bappeda Kabupaten Bintan, dan tamu undangan dari dinas/instansi lain serta perwakilan dari pengusaha di Provinsi Kepulauan Riau. (aya/bpos)

Respon Anda?

komentar