Guru Honorer Hamil Ini Minta Pemko Batam Cairkan Gajinya

1583
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Ribuan tenaga honor Pemko Batam masih menunggu datangnya sisa gaji yang masih belum diterima. Berdasarkan informasi di lapangan ribuan tenaga honor ini baru menerima satu bulan gaji dari tiga bulan gaji yang belum dibayarkan.

“Baru terima yang Januari saja, sisanya masih belum keluar,” ujar salah seorang guru di SDN Sekupang YR, Selasa (12/4)

Menurutnya tidak ada kejelasan dari pihak sekolah mengenai tertundanya pembayaran gaji dari tanggal normalnya. “Biasanya setiap tanggal 26 gaji sudah bisa dicek di rekening,” kata dia.

Diakuinya, dirinya bersama suami yang juga berstatus guru honor merasa kesulitan karena tak kunjung cairnya gaji, ditambah lagi kondisi dirinya yang sedang hamil. Dirinya berharap sisa gaji bisa segera dibayarkan. “Kami sangat butuh, apalagi untuk keperluan calon bayi,” katanya.

Sementara itu, DN (30) menuturkan baru menerima gaji selama satu bulan kerja, kemarin (11/4). “Meskipun telat dan hanya satu bulan, yang penting terima gaji lah,” tuturnya.

Gaji yang satu bulan tidak cukup untuk menutupi hutang selama tiga bulan terakhir. Diakuinya meski adanya keterlambatan gaji, dirinya tetap bekerja seperti biasa.

Seperti diketahui sebelumya, ribuan tenaga honor baru menikmati gaji selama satu bulan dan masih ada dua bulan lagi yang belum dibayarkan oleh Pemerintah Kota Batam. (cr17)

Respon Anda?

komentar