Inilah Isyarat dari Ketua BPK untuk Ahok

2539
Pesona Indonesia
Ketua BPK Harry Azhar Aziz. Foto: Ricardo/JPNN.Com
Ketua BPK Harry Azhar Aziz.
Foto: Ricardo/JPNN.Com

batampos.co.id – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Harry Azhar Aziz bereaksi santai atas tudingan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama yang menyebut hasil audit lembaga auditor negara itu terkait dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras menipu. Menurut Harry, publik pasti bisa menilai pernyataan gubernur yang lebih dikenal dengan sapaan Ahok itu.

Menurutnya, BPK merupakan lembaga negara. Dalam bekerja, BPK juga mengacu pada aturan.

“Kita punya negara, punya tata hukum dan punya aturan. Jadi silakan saja ditafsirkan. Rakyat kita sudah bebas merdeka menafsirkan segala sesuatu mana yang patut, mana yang pantas, mana yang sopan santun,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (13/4).

Bekas anggota DPR dari Golkar itu menambahkan, audit investigatif BPK tentang pembelian lahan RS Sumber Waran merupakan permintaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Harry menegaskan, hasil audit BPK atas pembelian lahan RS SUmber Waras juga sudah diserahkan ke KPK.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan, dan itu atas permintaan KPK. Hasilnya sudah diserahkan kepada KPK. Sekarang bolanya ada di tangan KPK,” tegas Harry.(fat/jpnn)

Respon Anda?

komentar