Nurdin Janji Teruskan Program Almarhum Sani, Jemput Aspirasi Masyarakat Natuna

Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengendarai sepeda motor saat menjemput aspirasi masyarakat Natuna. foto:humas pemprov
Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengendarai sepeda motor saat menjemput aspirasi masyarakat Natuna. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi almarhum Muhammad Sani untuk pembangunan Provinsi Kepri, Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun berjanji akan meneruskan cita-cita pembangunan yang sudah disusun almarhum Muhammad Sani. Hal itu dikatakan Nurdin saat jemput aspirasi mayarakat Natuna.

“Saat ini masyarakat Kepri sedang berduka setelah Gubernur kita, Bapak Muhammad Sani berpulang ke Rahmatullah, Jumat pekan lalu. Yang jelas saya akan meneruskan program-program yang telah disusun almarhum Pak Sani,” ucap Nurdin Basirun.

Wagub Nurdin, menyempatkan diri menjemput aspirasi masyarakat sempena kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna. Dalam setiap singgah ke daerah di kabupaten paling utara itu, Wagub Nurdin selalu membuka kesempatan berdialog dengan masyarakat, menjemput aspirasi.

Sejak Senin (11/4) Wagub sudah mendapat aspirasi-aspirasi dari masyarakat Batubi, Natuna. Sementara, Selasa (12/4) subuh, Nurdin sudah menjaring aspirasi masyarakat dari Masjid Agung Natuna. Di sini, mantan Bupati Karimun itu sudah tiba sebelum azan subuh berkumandang.

Usai menunaikan salat dua rakaat, Wagub berdialog dengan jamaah Masjid Agung. Dalam kesempatan itu, kepada jamaah Wagub minta dukungan dan doa dari masyarakat serta kerja sama sehingga pembangunan di Kabupaten Natuna dapat berjalan sesuai diharapkan.

Usai berdialog di Masjid, Wagub menemui dan mengajak warga untuk ngopi bersama. Selama satu jam, dialog dan aspirasi masyarakat didapat. Wagub langsung menuju ke pasar rakyat yang sudah dibangun sejak dua tahun lalu namung belum selesai sempurna.

Tak hanya berkunjung, Wagub Nurdin juga berbelanja kue yang dijaul masyarakat. Kue itu malah diborong habis dan ikut dibagikan kepada masyarakat yang ada di lokasi. “Ayo ibu, anak-anak ambil ini, gratis,” ajak Nurdin.

Pada hari yang sama, Wagubpun langsung memimpin apel di Pemkab Natuna. Juga menggelar rapat, siang harinya, tanpa ada agenda, Wagub memilih menuju Sedanau, menjemput aspirasi masyakarat di sana. Wagub yang didampingi Danrem WP Kepri berserta rombongan menuju Sedanau setelah menempuh perjalanan 30 menit melalui darat dan 40 menit melewati laut.

Di Sedanau Wagub meninjau pelabuhan bongkar muat barang. Setelah itu, dengan berkendaraan roda dua, Nurdin meninjau tambak ikan milik beberapa pengusaha lokal. Belakangan ini sejumlah pengusaha ikan mengeluh akibat dampak yang dikeluarkan kementerian kelautan.

Wagub kemudian melakukan dialog dengan masyarakat di Kantor Camat Bunguran Barat. Pada saat pertemuan itu, Nurdin menyampaikan, agar masyarakat di Sedanau harap mengambil hikmah yang positif dari kebijakan yang diambil pemerintah pusat khususnya masalah perikanan.

“Semoga dalam waktu tidak begitu lama akan ada solusi yang terbaik terhadap masalah perikanan,” harap Nurdin.(jpg/pos)

Respon Anda?

komentar