Perusahaan Lokal Lingga Tak Kalah dengan Perusahaan Luar, Ini Buktinya….

422
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Bangunan Kantor Camat Singkep Pesisir yang

Kantor Camat Singkep Pesisir sebelum diperbaiki. foto:wijaya satria/batampos
Kantor Camat Singkep Pesisir sebelum diperbaiki. foto:wijaya satria/batampos

sempat mengkhawatirkan akibat kerusakan parah pada plafon di bagian teras dan ruangan kerja kantor tersebut, kini telah diperbaiki kembali oleh CV. Mitra Sukses Persada. Perusahaan lokal Lingga ini pemenang tender pembangunan kantor camat tersebut.

Menurut Direktur CV Mitra Sukses Persada, Dennis Tay, perbaikan kantor camat itu sebagai bentuk kepedulian pihaknya yang memenangkan tender walau tenggat waktu pemeliharaan telah berakhir.

“Kami sebagai kontraktor lokal, putra daerah juga merasa bertanggungjawab atas pekerjaan kami sendiri. Ini kepedulian kami terhadap daerah kami sendiri,” ujar Dennis ketika ditemui di Dabo Singkep belum lama ini.

Sehingga, masih kata Dennis, dengan tanggungjawab yang dibuktikan oleh perusahaannya, dia menginginkan pemerintah daerah agar tidak pesimis terhadap perusahaan asli Kabupaten Lingga yang memiliki tujuan untuk membangun daerah mereka sendiri ke arah yang lebih baik lagi. Dengan niat baik ini, Dennis juga menepis praduga yang menyudutkan perusahan asli putra daerah yang dianggap tidak bertanggungjawab dan kurang profesional.

Pemuda berambut lurus ini juga menjelaskan, pemerintahan sebelumnya banyak menggunakan jasa perusahaan luar Kabupaten Lingga untuk mengerjakan sejumlah proyek yang sebenarnya masih dapat dikerjakan oleh perusahaan lokal. Hal ini, aku Dennis, mengakibatkan sulitnya perkembangan perusahaan lokal, bahkan mengakibatkan kemerosotan perekonomian lokal.

“Padahal tidak jaminan perusahaan luar bekerja dengan baik. Buktinya banyak masalah yang dilakukan oleh perusahaan luar daerah,” ujar Dennis.

Sementara itu ditempat terpisah, Camat Singkep Pesisir Dadang Setiabudi memberikan apresiasi kepada CV Mitra Sukses Persada sebagai kontraktor lokal yang memiliki rasa keperdulian dan tanggungjawab yang baik terhadap daerah mereka sendiri. Hal ini terbukti, walau masa pemeliharaan proyek tersebut berakhir, pemenang tender tetap memperbaiki bangunan Kantor Camat sehingga dapat beroperasi kembali melayani masyarakat.

“Almahamdullilah, kontraktor sangat positif merespon keluhan kami, sekarang semua kerusakan sudah di perbaiki. Kami juga dapat melayani masyarakat dengan nyaman,” ujar Dadang.

Selain itu, Dadang juga berharap agar dana rutin operasional pemeliharaan kantor kecamatan dapat ditingkatkan oleh pemerintah Kabupaten Lingga yang berujung pada peningkatan kinerja pegawai untuk siap melayani masyarakat. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar