REI Rayakan HUT 44 di Batam

697
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Kota Batam terpilih menjadi tuan rumah perayaan HUT ke-44 Real Estate Indonesia (REI) Nasional tahun ini. Acara ini akan digelar mulai 14-16 April di Scene Movie Town, Nongsa.

Sekretaris Jenderal DPP REI yang juga ketua panitia, Hari Raharta Sudrajat, mengatakan acara ini akan dihadiri pengurus dan anggota dari 24 DPD REI se-Indonesia. “Tidak hanya pengurus dan anggota REI saja, tetapi keluarga turut meramaikan ajang ini untuk bersilahturahmi sesama REI se-Indonesia,” terang Hari.

Menurutnya, peserta perayaan HUT ke-44 REI tahun ini merupakan yang pertama dalam sejarah REI. Hinga kemarin, tercatat sudah ada 710 peserta yang mendaftar.

“Dan beberapa pejabat negara seperti menteri dan dirjen, serta bupati/wali kota dari daerah, juga para pejabat Batam dan pengusaha properti lokal turut diundang,” jelas Hari.

Hari menambahkan, tema dari HUTke-44 REI tahun ini adalah Membangun Bersama REI Mitra Sejati Sejuta Rumah. Tema ini dimaksudkan bahwa REI didirikan untuk membangun negeri berkolaborasi dengan pemerintah dalam sektor properti. Sebab berdasarkan survei, sektor properti sangat berpengaruh pada sektor usaha lainnya. Setidaknya ada 174 sektor usaha yang sangat tergantung pada properti.

“Industri furniture, materil perumahan, dan lainnya, senyawa dengan perkembangan sektor properti. Ketika pembangunan rumah atau ruko berhenti, maka industri lainnya ikut mati. Sedangkan pendapatan untuk pemerintah akan diambil dari industri-industri yang ada. Makanya, kita dari sektor properti menggandeng erat pemerintah untuk menggerakkan laju perekonomian negeri,” kata Hari.

Sementara Ketua DPD REI Khusus Batam, Djaja Roeslim, menambahkan perayaan HUT ke-44 REI kali ini mengambil konsep back to sixty atau kembali ke era 60an. Sehingga Scene Movie Town dirasa menjadi lokasi yang tepat untuk acara tersebut.

Djaja mengatakan, di hari pertama acara akan diisi dengan peluncuran buku berjudul Batam Real Estate Directory 2016. Ini merupakan buku ketiga yang diluncurkan REI. Keesokan harinya (15/4) para peserta akan menggelar bakti sosial dan menikmati pesona wisata di Batam.

“Kemudian pada 16 April kunjungan Johor untuk melihat proyek properti dan menemui pihak Malaysia Real Estate Agency,” sambung Djaja.

Sedangkan DPD REI Khusus Batam sendiri akan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) dengan tema REI Batam Menyongsong Era Baru Kawasan Ekonomi Khusus (KEK): Peluang dan Tantangan di ballroom Hotel Planet Holiday, hari ini (13/4).

Ketua Penyelenggara Rakerda yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD REI Batam, Paijan, mengatakan tema yang diangkat ini ditujukan untuk mengupas tuntas tentang isi dari KEK itu sendiri.

“Kami dari keanggotaan REI saja masih belum memahami betul dengan isi atau aturan baku dalam KEK,” ujar Paijan.

Oleh karena itu, rakerda ini akan meghadirkan sejumlah pihak terkait. Mulai dari BP Batam, Pemko Batam, dan lainnya.

“Sehingga kami bisa bersiap-siap untuk mengikuti aturan-aturan yang jelas dari KEK itu,” ungkapnya. (cr15)

Respon Anda?

komentar