Tahun Ini, Pemko Tanjungpinang Bangun Sekolah Baru

617
Pesona Indonesia
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Dadang AG. Foto:Yusnadi/batampos
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Dadang AG. Foto:Yusnadi/batampos

batampos.co.id – Tahun 2016 ini, dipastikan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan membangun satu gedung sekolah baru di kawasan Tanjungpinang Timur, yang diperuntukkan bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Ini sudah mendapat kepastian dari pusat. Pembangunannya menggunakan dana APBN sekitar Rp 2,1 M lebih ,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, HZ Dadang Abdul Gani di ruang kerjanya, Selasa (12/4).

Kemarin, pihaknya juga telah membentuk panitia pembangunan unit sekolah baru (USB). “Saat ini kami menunggu konsultan perencana dan pengawas dari kementerian. Baru kemudian dilakukan ekspos,” ujar Dadang.

Sebelum pembangunan USB tersebut, Dadang berharap dapat dilakukan audit perencanaan. Supaya pembangunan dapat berjalan dengan baik, tanpa kesalahan.

Dadang melanjutkan, pihaknya juga sedang mengajukan pembangunan USB lainnya yang diperuntukkan bagi SDN 17 Tanjungpinang Timur. “Sekarang sedang verifikasi. Mudah-mudahan segera turun dan ACC,” ujarnya.

Sementara untuk peningkatan sarana dan prasarana sekolah, dikatakan Dadang Pemko Tanjungpinang terus mengupayakan perbaikan sarana dan prasarana sekolah. Baik itu kelas belajar, perpuatakaan, laboratorium, ruang guru dan kepala sekolah, ruang UKS, WC, kantin dan juga gudang.

Dadang melanjutkan, dari tahun 2013, pihaknya telah menyentuh 76 sekolah. Sentuhan yang dimaksud, yaitu telah dilakukan rehab kepada 25 ruang kelas belajar (RKB), membangun 45 RKB, 7 perpustakaan, 1 laboratorium, 1 ruang keterampilan, serta merehab ruang guru dan kepala sekolah di 20 sekolah. Dan pembangunan 1 gedung teater di SMAN 6 Tanjungpinang.

Pihaknya, lanjut Dadang, juga melakukan rehab pagar sekolah, ruang UKS, WC, kantin dan gudang. “Itu dilakukan menggunakan dana APBN dan APBD Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Untuk informasi, rincian sekolah di Kota Tanjungpinang, yaitu 75 SD, 27 SMP, 28 SMA/SMK. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar