Zakir Naik, Selamat Datang di Indonesia

1000
Pesona Indonesia

zakir-naik (1)batampos.co.id РZakir Abdul Karim Naik akhirnya akan tiba di Indonesia. Kabar kedatangan tokoh Muslim asal India yang saat ini masih mengisih acara di Malaysia tersebut diunggah melalui jejaring sosial facebook diantaranya akun milik Arif Fajar, Kemarin (12/4).

Insyaallah klo tidak ada halangan segera menuju gontor,” tulis¬†Arif dan menyebutkan saudaranya ikut menjemput Zakir ke Kualalumpur.

Seperti informasi yang banyak beredar, Dr Zakir Naik ke Indonesia dalam rangka memenuhi undangan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan UHAMKA sekaligus memperingati Milad ke-90 tahun Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor.

Selama kunjungannya di Indonesia Zakir Naik rencananya akan menyampaikan ceramah dan kuliah di empat tempat. Zakir Naik adalah seorang pembicara umum Muslim India, dan penulis hal-hal tentang Islam dan perbandingan agama. Secara profesi, ia adalah seorang dokter medis, memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra, tapi sejak 1991 ia telah menjadi seorang ulama yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama.

Ia menyatakan bahwa tujuannya ialah membangkitkan kembali dasar-dasar penting Islam yang kebanyakan remaja Muslim tidak menyadarinya atau sedikit memahaminya dalam konteks modernitas. Dia juga merupakan pendiri dan presiden Islamic Research Foundation (IRF), sebuah organisasi nirlaba yang memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV gratis Peace TV dari Mumbai, India. Selain seorang pendakwah dan penulis segala sesuatu tentang islam dan perbandingan agama, video-video debatnya di situs Youtube bersama beberapa pemuka agama baik Kristen maupun Hindu telah ditonton jutaan orang seluruh dunia. (dew)

Respon Anda?

komentar