Bank Indonesia Dorong Program Produktif Iwaba Untuk Masyarakat

948
Pesona Indonesia
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi (tengah) bersama Ketua Ikatan Wanita Bank (Iwaba)  Kepri, Sandra Riana Gusti (kanan) berbagi ilmu memasak pada acara  pertemuan Iwaba sekaligus peringatan Hari Kartini di Gedung BI Perwakilan Kepri, Rabu (13/4). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi (tengah) bersama Ketua Ikatan Wanita Bank (Iwaba) Kepri, Sandra Riana Gusti (kanan) berbagi ilmu memasak pada acara pertemuan Iwaba sekaligus peringatan Hari Kartini di Gedung BI Perwakilan Kepri, Rabu (13/4). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepri, Gusti Raizal Eka Putra akan mendorong program-program Ikatan Wanita Bank (IWABA) yang produktif untuk masyarakat. Sebab, peranan organisasi wanita cukup diperlukan untuk membantu menekan inflasi.

Gusti mencontohkan, untuk menekan inflasi pada komoditi tertentu seperti harga cabai yang kerap melambung di Batam. ”Jika saja setiap rumah ada hidropnik dengan lima polibag saja, itu bagus. Tentu ini dibutuhkan peran organisasi wanita untuk mensosialisasikannya ke ibu-ibu,” ujarnya di acara pertemuan rutin bulanan IWABA di gedung serbaguna lantai III Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kepri, Rabu (13/4).

Selain itu, lanjut Gusti, dia juga mendorong organisasi kewanitaan untuk sosialisasikan kepada masyarakat agar lebih dekat dengan lembaga keuangan. ”Sehingga budaya menabung tumbuh di tengah masayarakat,” jelasnya.

Ketua IWABA Kepri, Sandra Riana Gusti mengatakan kali ini acara digandeng dengan peringatan hari Kartini. Adapun tema yang diusung yakni ”Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Kemandirian Guna Mendukung Pembangunan Bangsa”.

”Ini reminder, kita jangan sampai lupa peranan Kartini. Beliau salah satu pejuang tentang penyetaraan laki-laki dan perempuan,” ungkapnya.

Selama ini kata Sandra, Iwaba telah banyak melakukan program, baik untuk internal Iwaba maupun kegiatan sosial untuk masyarakat. ”Seperti baksos, kita kerap gelar jelang bulan puasa. Tahun kemarin di salah satu sekolah di Tanjunguban,” katanya.

Sandra menyadari banyak sekali organisasi kewanitaan di Batam. Dengan demikian dia berharap organisasi kewanitaan dapat bersinergi ikut serta dalam pembangunan. ”Setiap orang maupun organisasi punya kemampuan, kenapa tidak kita gabungkan kemampuan-kemampuan itu,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua tim penggerak PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi ditemani wakilnya Erlita Sari Amsakar. Dalam kesempatan itu, Marlin Agustina berbagi ilmu memasak dengan langsung mempraktikannya di hadapan peserta. (cr13)

Respon Anda?

komentar