Bupati Karimun Berpesan agar Atlet Jaga Sportivitas Bertanding

830
Pesona Indonesia
Bupati Karimun melepas atlet pelajar Karimun untuk bertanding di Popda Kepri. foto:humas pemkab
Bupati Karimun melepas atlet pelajar Karimun untuk bertanding di Popda Kepri. foto:humas pemkab

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq, melepas 137 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kepri VI di Kota Batam yang berlangsung selama sepekan, kemarin (13/4). Dalam amanahnya, Aunur Rafiq berpesan agar para atlet menjaga stamina kesehatan selama turnamen.

” Sekali lagi, tolong jaga sportivitas adik-adik ketika bertanding. Jangan terpancing emosi, tunjukan kemampuan Anda,” tuturnya.

Sebelumnya kontingen Kabupaten Karimun, menduduki ranking 4 pada Popda Provinsi Kepri beberapa waktu lalu. Diharapkan, pada Popda VI tahun ini dapat ditingkatkan prestasinya. Sehingga, dapat mengharumkan nama Kabupaten Karimun ditingkat Provinsi Kepri. Dengan adanya Popda Provinsi Kepri ini menjadi tolak ukur sejauh mana kemampuan atlet-atlet Karimun olahraganya di setiap cabang.

”Silahkan uji memampuan adik-adik. Sejauh mana, kemampuan cabang olahraga yang selama ini ditekuni,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Karimun, Sudarmadi mengatakan, kontingen Karimun sebanyak 137 orang dengan jumlah pelatih sebanyak 20 orang serta didampingi 10 orang official, dengan cabang lomba yang diikuti sebanyak 10 cabang perlombaan.

Terdiri dari atletik, volly, basket, sepak bola, takrow, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, renang, dan pencak silat. Sebelumnya, cabang sepak bola sudah dimulai dengan menekuk kesebelasan Anambas dengan skor 3-1 untuk Karimun.

” Saat ini Karimun sudah dapat poin satu dari cabang olahraga sepakbola. Mudah-mudahan cabang lainnya, ikut menyusul,” jelasnya.

Sedangkan untuk cabang atletik diikuti 18 peserta, sepak bola 17, sepak takraw 12, tenis meja 6, tenis lapangan 6, bola voli 20, bola basket 24, renang 7, bulu tangkis 6 sedangkan pencak silat 21.(tri/bpos)

Respon Anda?

komentar