Kursi Sekda Lingga Kosong, Alias Wello Usulkan 3 Nama

1220
Pesona Indonesia
Bupati Lingga,  Alias Wello. Foto: Hasbi/ Batam Pos
Bupati Lingga, Alias Wello. Foto: Hasbi/ Batam Pos

batampos.co.id – Sejak pengunduran diri M Aini, Plt Sekda Pemkab Lingga mencuat sejumlah nama yang diusulkan menduduki posisi strategis tersebut. Namun hal itu, masih menunggu keputusan Pemprov Kepri, Kamis (14/4).

Pengunduran diri M Aini, diketahui karena diperintahkan bupati untuk melanjutkan Diklat PIM II di Jatinangor. Hal tersebut dibenarkan kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lingga, Syamsudi. Terhitung sejak 23 Maret 2016, surat penunduran diri M Aini dikatakanya telah masuk ke BKD Lingga. Sedangkan surat pendidikan latihan pimpinan II nya dimulai tanggal 28 Maret 2016.

“Iya, Pak Aini sudah mengundurkan diri dari Plt Sekda. Namun masih tetap menjabat sebagai kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DP2KA). Karena di SK-nya di DP2KA, definitif,” kata Syamsudi.

Sementara untuk mengisi kekosongan posisi strategis Sekda Lingga, mulai jadi perbincangan disejumlah pihak dan ramai dibicarakan. Beberapa waktu lalu, Alias Wello (red Awe) Bupati Lingga, mengatakan pemkab Lingga telah mengususlkan 3 nama ke Provinsi Kepri. Namun sampai saat ini, belum ada kepastian siapa yang bakal dipilih Pemprov.

“Ada tiga nama yang telah kita usulkan ke Provinsi. Rusli, Kepala Dinas pertanian dan kehutanan (Distanhut), Said Parman, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora), dan H Kasiman, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU). Siapa pun yang terpilih nantinya, semuanya dapat bekerjasama dengan saya,” ungkap Awe.

Disampaikan Awe, pengajuan 3 nama calon pengganti Sekda telah jauh hari diusulkan. Namun karena Kepri masih berduka, meninggalnya Alm Ayah Sani, Gubernur Kepri penandatanganan posisi Sekda Kabupaten Lingga, sedikit tertunda.

“Insyaallah dalam beberapa minggu kedepan masalah ini akan selesai. Lingga akan punya Sekda yang baru,” sambungnya.

Dari tiga nama yang telah diserahkan ke Provinsi tersebut, lanjut Awe adalah calon terbaik dari kabupaten Lingga. Intinya, posisi Sekda nanti diisi oleh berkinerja bagus dan mampu mendukung pekerjaan Bupati dan Wabup Lingga.

“Yang terpenting kita dapat melakukan kerjasama untuk bersama-sama membangun, dan bersama-sama membenahi Kabupaten Lingga,” pungkasnya. (mhb)

Respon Anda?

komentar