Lampung Tak Ingin Tercecer dari Tiga Besar

1527
Pesona Indonesia
ILustrasi. Foto: Indopos/JPG
ILustrasi. Foto: Indopos/JPG

batampos.co.id – Kontingen Lampung membidik gelar runner-up pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII/2016 di Jawa Barat, 25-30 Juli nanti.

Target itu disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Supriyadi Alfian. ’’Pada Porwanas X di Palembang, Lampung menjadi runner-up. Sudah saatnya kita rebut kembali gelar itu di Porwanas XII,” tegasnya seperti dikutip dari Radar Bengkulu (Jawa Pos Group) Rabu kemarin.

Menurut Supriyadi, melihat kualitas atlet PWI kali ini, peluang meraih gelar runner-up sangat memungkinkan. ’’Kalau target jadi juara umum cukup berat. Terlebih Jawa Barat sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Pada Porwanas XII, sambung Supriyadi, PWI Lampung akan menurunkan atlet yang sudah menyandang status lulus uji kompetensi wartawan (UKW) dan memiliki kartu biru PWI. ”Atlet yang sudah lulus UKW dan memiliki kartu biru PWI yang akan kami kirim ke Porwanas,” paparnya.

Ketua SIWO PWI Lampung, Rusidi, menambahkan ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan dan memperebutkan 33 medali emas. ”Seleksi atlet masih berjalan. Dalam waktu dekat, PWI Lampung akan mengirimkan daftar nama atlet ke panitia Porwanas,” pungkasnya. (JPG)

Respon Anda?

komentar