Lingga Targetkan Posisi Tiga di Popda Kepri

902
Pesona Indonesia
Bupati Lingga, Alias Wello didampinggi M Nizar dan Kadisdikpora Said Parman melepas 185 atlit ikuti Popda VI di Pelabuhan Jagoh menuju Batam. foto:hasbi/batampos
Bupati Lingga, Alias Wello didampinggi M Nizar dan Kadisdikpora Said Parman melepas 185 atlit ikuti Popda VI di Pelabuhan Jagoh menuju Batam. foto:hasbi/batampos

batampos.co.id – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) memberangkatkan 185 atlit untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri VI yang akan berlangsung di Batam tahun ini, Rabu (13/4) pagi.

Kabupaten Lingga optimis, tahun ini bisa meningkatkan prestasi. Sebelumnya, Lingga berada di peringkat lima dalam ajang olahraga bergengsi antar pelajar se Kepri tersebut dan siap untuk naik ke peringkat yang lebih baik.

Bupati Lingga, Alias Wello didampingi Wabup, M Nizar dan Kadisdikpora, Said Parman, melepas kontingen dari Pelabuhan Jagoh, Singkep, menuju ke Batam, tempat kegiatan Popda Kepri berlangsung. Dalam kesempatan tersebut, Awe memberikan motivasi dan semangat kepada generasi muda Lingga agar menorehkan prestasi terbaik.

Ditempat yang sama, Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Lingga, Muslim mengatakan, kontingen dari Lingga akan mengikuti 10 cabang yang dipertandingkan. Pihaknya optimis, memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lingga.

“Kegiatan mulai tanggal 14 sampai 20 April nanti. Tahun ini kita akan lebih baik lagi,” kata Muslim.

Peringkat tahun lalu, akan diperbaiki lagi dengan prestasi. Muslim menargetkan, Lingga meraih peringkat ketiga pada tahun ini. “Untuk peringkat I, mungkin sedikit sulit. Kita kejar naik ke peringkat III dululah,” ucap Muslim.

Ia berharap, 185 atlit Lingga ini terutama dicabang atletik dapat memberikan mendali emas terbanyak bagi Kabupaten Lingga. Begitu juga cabang lainnya, dengan atlit muda yang berbakat. Ia berharap dukungan moril dan doa dari masyarakat Kabupaten Lingga menambah semangat perjuangan pelajar Lingga menoreh prestasi mengangkat nama Kabupaten Lingga dibidang olahraga. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar