Penendang Garuda Itu Tak Menyesal, Malah Bilang Begini

1190
Pesona Indonesia
Facebook Sahat s Gurning
Facebook Sahat s Gurning

batampos.co.id – Polres Toba Samosir (Tobasa), Sumut sudah menahan Sahat S Gurning (27), yang mengunggah fotonya menendang Garuda Pancasila. Pria yang memplesetkan sila-sila di Pancasila dalam foto tersebut juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Namun, dia mengaku tidak menyesal. Menurutnya, apa yang dilakukan ini diharapkan bisa menjadi peringatan bagi  seluruh masyarakat Indonesia, agar benar-benar meneladani isi dan makna Pancasila yang sebenarnya.

“Saya tidak menyesal. Kalau dibilang ingin jadi tenar, silahkan. Tetapi kalau tidak begitu, suaraku, perjuanganku tidak didengar,” tutur Sahat S Gurning yang diwawancarai di Mapolres Tobasa, Rabu (13/4).

Disinggung apakah ia sadar akan tindakannya yang telah melanggar hukum, Sahat mengaku paham akan hal itu. Tapi menurutnya, semua yang ia posting, termasuk memplesetkan kelima sila Pancasila, adalah realita yang ia alami.

“Saya tidak benci negara ini. Bukan itu tujuan saya. Tetapi untuk sadarkan kemunafikan seluruh rakyat yang merasa berideologi. Saya tahu Pancasila itu dasar negara. Tapi  apa kenyataanya? Sama dengan realita yang saya posting di Facebook. (JPG)

Respon Anda?

komentar