Rem Blong Dum Truck Seruduk Mobil dan Motor

780
Pesona Indonesia
Petugas melakukan olah TKP saat terjadi kecelakaan beruntun di simpang Batu 8 Tanjungpinang, Rabu (13/4). F.Yusnadi/Batam Pos
Petugas melakukan olah TKP saat terjadi kecelakaan beruntun di simpang Batu 8 Tanjungpinang, Rabu (13/4). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Diduga karena rem blong, Dump Truck Mitsubishi BP 9126 TQ warna merah yang dikendarai Dodi (35), menabrak dua mobil dan motor di traffic light, Jalan WR Supratman, simpang Kota Piring, kilometer Delapan, Rabu (13/4) sekitar pukul 09.45 WIB.

Informasi dilapangan, kecelakaan lalu lintas tersebut berawal saat dum truck yang mengangkut tanah timbun dari arah kilometer 13 jalan baru menuju simpang kilometer Delapan, saat akan berhenti di simpang lampu merah tersebut, dum truck tersebut lepas kendali sehingga menabrak beberapa kendaraan bermotor.

Ditemui di lokasi laka lantas, supir Dum Truck, Dodi, mengatakan sebelum kejadian truk bermuatan tanah timbun yang dikendarainya melaju dari Km 13 menuju Jalan Sultan Mahmud Tanjungunggat. Namun di turunan lampu merah Kilometer Delapan, tiba-tiba rem mobilnya blong dan menghantam mobil Toyota kijang warna biru BP 1144 IA dan mobil Avanza BP 1497 TP yang sedang berhenti. Selain menabrak mobil, ia juga menabrak dua sepeda motor yakni Honda Bea BP 3075 WC dan Honda Supra X BP 2776 DQ.

”Saya sudah pijak rem tapi tidak berfungsi, saya juga sempat membanting stir ke kiri namun tidak bisa mengelak dan menabrak mobil dan motor di depan saya,” ujar Dodi.

Dikatakan Dodi, saat itu dirinya juga sempat berusaha menghentikan mobil dengan menurunkan kecepatan dengan memainkan gas dan mengoper ke gigi satu, namun tetap tidak bisa menghentikan laju kendaraannya.

”Saya juga mematikan kunci kontak, setelah banting setir ke kiri dan keluar untuk mengganjal ban,” kata Dodi.

Kepala Unit Lakalantas Polres Tanjungpinang, Ipda Sugiono, mengatakan, dugaan sementara laka lantas beruntun tersebut karena dum truck mengalami rem blong. Namun, pihaknya saat ini tengah memintai keterangan dari sejumlah pengendara yang terlibat dalam laka beruntun tersebut.

”Penyebab sementara dari dum truck yang mengangkut tanah timbun tersebut. Semua yang terlibat laka lantas kami mintai keterangannya terlebih dulu,” ujar Sugiono.

Dikatakan Sugiono, dum truck dan kendaraan lainnya yang terlibat kecelakaan beruntun tersebut di bawa ke unit Laka Lantas Polres Tanjungpinang.

”Yang jelas kami lakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan lalulintas tersebut,” kata Sugiono.

Dilanjutkannya Sugiono, dalam laka beruntun tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, salah satu pengendara motor dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami luka ringan.

”Pengendara motor atas nama Sui Khong dibawa ke RSUD Provinsi Kepri karena mengalami luka ringan. Dari kejadian tersebut, masing-masing kendaraan mengalami kerusakan,” ucap Sugiono.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar