Sering Diancam, Sopir Bus Trans Batam Demo Minta Perlindungan

1556
Pesona Indonesia
Sopir Bus Trans batam saa demo di depan kantor Wali Kota batam, Kamis (14/4/2016). Foto: usep/bp
Sopir Bus Trans batam saa demo di depan kantor Wali Kota batam, Kamis (14/4/2016). Foto: cecep mulyana/batampos

batampos.co.id – Jika sebelumnya ratusan sopir angkutan kota (angkot) demo menolak pembukaan rute baru bus Trans Batam, kini giliran sopir bus Trans Batam yang demo. Mereka menuntut perlindungan dari Pemko Batam karena mereka kerap mendapat intimidasi dari sopir angkot lainnya.

“Tolong jaga keselamatan kami dari intimidasi, kami ini melayani masyarakat,” teriak para sopir di depan kantor Pemko Batam, Kamis (14/4/2016).

ya, sopir bus Trans Batam belakangan ini memang sering mendapat teror dari sejumlah orang yang mengaku sopir angkutan umum (angkot). Mereka mengancam hingga menghadang bus Trans Batam di tengah jalan. Akibatnya, para sopir Trans Batam ini, tidak bisa bekerja dengan tenang karena takut.

Ilham, salah satu sopir bus Trans Batam yang melayani trayek Batamcenter-Batuaji, mengaku menerima ancaman dan bus yang kendarainya dihadang di tengah jalan dari orang yang mengaku sopir angkot.

”Salah satu di antara mereka mengenakan penutup wajah dan membawa besi,” ungkapnya kepada koran Batam Pos (grup batampos.co.id) dalam perjalanan Batamcenter-Batuaji, Jumat (25/3/2016) lalu.

Menurutnya, perlakuan yang diterimanya itu, setelah terjadi unjuk rasa yang dilakukan ratusan sopir angkot yang mendesak pengurangan jam operasional bus Trans Batam, beberapa waktu lalu.

Dia menuturkan peristiwa tersebut terjadi ketika dia berangkat dari halte Mega Mall, Rabu (24/3/2016) lalu sekitar pukul 17.20 WIB.

”Saat bus berada di Simpang Kara atau depan Duta Mas, tiba-tiba ada lima orang yang mengaku sopir angkot menghadang bus Trans Batam di tengah jalan,” ungkapnya.

Mereka mengancam agar bus Trans Batam rute Batamcenter-Batuaji tidak beroperasi pukul 17.00 WIB. ”Saya sendiri bingung dan takut, apalagi penumpang. Saat itu, ada sekitar 20 penumpang yang saya angkut,” ujar Ilham, kala itu. (nur/cr16/rng)

Baca Juga:
> Dishub Batam Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Penamparan Kernet Trans Batam
> Bus Trans Batam Dipukul Besi, Sopirnya Diancam

Respon Anda?

komentar