Tanjungpinang Kirim 148 Atlet ke Batam

1048
Pesona Indonesia
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah melepas 148 atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke- 6 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Popda dilaksanakan pada 13-20 April di Batam.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, pekan olah raga pelajar daerah ini, tidak saja dijadikan sebagai ajang olahraga untuk mengukir prestasi. Tapi juga sebagai upaya mempromosikan Kota Tanjungpinang ke daerah lain.

“Bersainglah secara sehat, dan jadilah kebanggaan masyarakat Kota Tanjungpinang,” ujar Lis dalam upacara pelepasan kontingen di halaman Kantor Badan Perpustakaan Arsip dan Museum (BPAM) Kota Tanjungpinang, Rabu (13/4).

Lis juga berpesan kepada seluruh pelatih, supaya senantiasa memperhatikan atlet-atlet untuk tetap fokus bertanding.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul juga berharap melalui ajang Popda, dapat melahirkan bibit-bibit unggul berprestasi di semua cabang olahraga. “Semoga atlet kita bisa meraih prestasi terbaik di tingkat provinsi, paling tidak bisa mempertahankan peringkat juara 2 pada Popda tahun lalu,” ujar Syahrul.

Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Jamanis mengatakan, dalam Popda ke- 6 Tingkat Provinsi Kepri ini, seluruh kontingen Kota Tanjungpinang mengikuti semua cabang olahraga yang diperlombakan, yaitu renang, atletik, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, bola kaki, bola basket, bola voli, dan sepak takraw.

Dikatakan Jamanis, keikutsertaan pelajar Tanjungpinang dalam Popda ini adalah sebagai sarana edukasi terhadap pelaksanaan pembinaan olahraga pelajar di Kota Tanjungpinang.

“Selain itu, sebagai kualifikasi cabang olahraga untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2016 di Provinsi Riau,” ujarnya. Serta, sebagai media untuk memupuk dan menggalang juga memelihara persatuan di kalangan pelajar. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar