Telkomsel Perkuat Jaringan di Kapal Perang

799
Pesona Indonesia
Peserta MNEK 2016 di Padang dari berbagai negara mendatangi layanan Telkomsel di area kegiatan. Foto: dok. telkomsel
Peserta MNEK 2016 di Padang dari berbagai negara mendatangi layanan Telkomsel di area kegiatan. Foto: dok. telkomsel

batampos.co.id – Perhelatan internasional berupa latihan bersama angkatan laut beberapa negara atau Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 digelar di Sumatera Barat sejak Selasa (12/4/2016).

Kegaiatan yang bertema “Maritime Partnerships For Stabiity In Western Pasific Region” ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo.

Nah, Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi nasional yang paling Indonesia turut mendukung kegiatan tersebut dengan memperkuat network di lokasi dan juga sarana komunikasi di beberapa kapal perang.

“Dukungan ini sebagai bentuk komitmen Telkomsel dalam kegiatan yang mempekuat posisi Indonesia dan mengenalkan potensi destinasi wisata Indonesia,” ujar GM ICT Network Regional Sumbagteng, Awal R Chalik.

Setidaknya ada 35 negara yang turut serta pada perhelatan ini, di antaranya Australia, Bangladesh, Brunei Darussalam, Cambodia, kanada, Chile, Kolumbia, China, England, Perancis, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Kuwait, Laos, Malysia, Mexico, Myanmar, Netherland, Selandia Baru, Pakistan, Peru, Philipine, Papua Nugini, Qatar, Rusia, Singapore, Saudi Arabia, Srilangka, Thailand, USA, TimorLeste, dan Vietnam.

Pada kegiatan ini juga diselenggarakan juga parade kapal perang yang diikuti lebih dari 50 kapal perang dari 16 negara. Selain itu, ada juga agenda kegiatan 15th Western Pasific Naval Symposium (WPNS) yang akan diikuti oleh para Kepala Staf Angkatan Laut dari 27 Negara.

Awal mengatakan sebagai perusahaan paling Indonesia, Telkomsel selalu mendukung kegiatan bertaraf internasional seperti ini. Telkomsel memastikan bahwa jaringan di sekitar area kegiatan tetap mampu beroperasi maksimal bagi pelanggan dan pengunjung kegiatan.

“Kita juga ingin menunjukan kepada negara-negara lain kemampuan telekomunikasi Indonesia yang sudah berkembang seiring perkembangan teknologi telekomunikasi. Saat ini layanan 4G LTE Telkomsel termasuk yang terbaik di Indonesia,” kata Awal.

Telkomsel telah melakukan test drive network dan menambahkan perangkat pendukung lainnya di sekitar lokasi acara, kususnya yang menjadi pusat kegiatan dan pusat informasi.

Dari hasil test pada beberapa hari sebelum kegiatan menjukkan kondisi jaringan siap menerima kenaikan trafik layanan, baik telepon, SMS, maupun data. Hal ini demi kelancaran komunikasi seluruh pelanggan dan pengunjung di setiap titik kegiatan. Masyarakat juga bisa berbagi foto dan video melalui media sosialnya dengan nyaman.

Telkomsel juga, kata Awal, mempersiapkan Mobile BTS atau Combat untuk menopang lonjakan traffic bila BTS permanen di sekitar lokasi kegiatan telah mengalami peningkatan dengan harapan pelanggan di yang berada sekitar lokasi tidak mengalami gangguan komunikasi.

Pada saat bersamaan, Telkomsel juga menyiagakan Mobile Power yang akan membantu menyuplai tenaga listrik untuk BTS-BTS apabila terjadi gangguan listrik secara tiba-tiba. Dengan segala persiapan tersebut, Telkomsel yakin para pelanggan setia tidak akan mengalami gangguan selama kegiatan ini berlangsung.

“Penguatan dan penambahan jaringan di sekitar lokasi sudah kami lakukan sejak beberapa bulan lalu secara bertahap. Kami juga sudah melakukan test drive network dan hasilnya memuaskan sehingga kami yakin para pengguna Telkomsel bisa melakukan komunikasi dengan nyaman tanpa gangguan berarti, khususnya untuk layanan data. Dengan layanan 4G LTE milik Telkomsel, kami yakin seluruh pelanggan dan undangan bisa berkomunikasi dengan nyaman selama kegiatan ini berlangsung,” katanya lagi.

Selama kegiatan MNEK 2016 Padang ini, Telkomsel juga membuka stand di lokasi pameran dengan menghadirkan berbagai produk Telkomsel seperti kartu perdana Kartu HALO, simPATI, Kartu AS, dan juga Loop.

Di tenda Telkomsel ini juga tersedia paket bundling smartphone Telkomsel dari berbagai merek, seperti Samsung, Blackberry, Advan, dan lain sebagainya. Khusus untuk pembelian kartu perdana Telkomsel, setiap pelanggan akan mendapatkan satu gantungan kunci unik. Sedangkan untuk pembelian paket-paket dan produk lainnya akan diberikan dengan harga spesial.

Sekedar untuk diketahui, rangkaian kegiatan MNEK 2016 telah dimulai sejak Sabtu (9/4/2016) dan akan berlangsung hingga Sabtu (16/4/2016) mendatang.

Rangkaian kegiatan pendukung lainnya yakni Mandeh Joy Sailing, lomba lari Padang 10K, pelepasan anak penyu, sepak bola pantai, panggung hiburan, lomba masak, festival band pelajar dan lainnya. (nur)

Respon Anda?

komentar