Tiga Incumbent Daftar Partai Demokrat

1697
Pesona Indonesia
bendera demokrat
Bendera Partai Demokrat. Foto: Dok.JPNN

batampos.co.id – Penjaringan bakal calon kepala daerah (balonkada) Partai Demokrat di lima kabupaten/kota resmi dibuka Rabu kemarin. Penjaringan di DPC PD Tulangbawang, Pringsewu, Tulangbawang Barat, Mesuji, dan Lampung Barat itu berlangsung sampai 17 April mendatang.

Dan, PD sepertinya masih menjadi magnet bagi para balonkada. Buktinya di hari pertama kemarin, seluruh DPC PD yang menggelar penjaringan disambangi balonkada.

Di DPC Pringsewu, ada nama Wasekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Edi Agus Yanto yang mengambil formulir untuk posisi calon bupati (cabup). Kemudian ada juga nama Darwis Ekalaya dan Ulin Noha (Direktur RSUD Pringsewu) mendaftar untuk posisi calon wakil bupati (cawabup).

Kemudian di DPC PD Mesuji, incumbent Khamami mendaftar disusul Wahyu Dani Purwanto dan Mulkipli. Ketiganya mendaftar untuk posisi calon bupati.

Sementara di DPC Tulangbawang pasangan incumbent Hanan A. Rozak-Heri Wardoyo (Handoyo) juga mendaftar melalui perwakilannya. Di DPC PD Tulangbawang Barat, incumbent Umar Ahmad juga mendaftar untuk posisi cabup. Sementara untuk posisi cawabup tercatat ada tiga orang mendaftar. Yakni Sugito, Mujiarto, dan Saprodi.

Terakhir di DPC PD Lampung Barat (Lambar) pasangan Edi Irawan Arief-Ulul Azmi Soltiansa (Edi-Pai) jadi pendaftar pertama.

Sekretaris DPW Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad mengapresiasi seluruh balonkada yang telah mengambil formulir ke Partai Demokrat. Dia berharap, semua balonkada bisa mengikuti seluruh proses penjaringan dengan baik.

Ketua Penjaringan DPC PD Lambar Heri Gunawan S.T., mengatakan, pasangan Edi-Pai mengambil formulir untuk posisi cabup dan cawabup.

“Pengambilan formulir ini diwakili oleh H. Ulul Azmi, dan tentunya beliau orang pertama yang mengambil berkas formulir di DPC PD yang baru kami buka hari ini (kemarin Red),”ujar Heri kepada Radar Lambar (Jawa Pos Group), Rabu.

Dia menjelaskan, penjaringan masih dibuka sampai waktu ditentukan. Sementara untuk pengembalian berkas ditenggat hingga Sabtu (23/4) mendatang.

“Berdasarkan info yang kami terima besok (hari ini Red) cabup H. Parosil Mabsus S.Pd dan Cawabup Zeflin Efrizal S.H.M.H, akan ikut mengambil formulir ke kantor kita,”ujar dia.

Terpisah, tim penjaringan balonkada DPC PD Pringsewu menerapkan disiplin tepat waktu bagi balonkada yang akan mengambil formulir pendaftaran.

Langkah itu diambil untuk melihat keseriusan para pendaftar. Hal tersebut dikemukakan ketua DPC PD Pringsewu Maryanto di dampingi sekretarisnya Nurul Ekhwan.

“Mulai buka pagi kemudian tutup tepat waktu pukul 16.00. Melebihi waktu tersebut mohon maaf tak kami layani,” jelas Marayanto. Ketepatan waktu tersebut menurutnya juga berkaitan dengan pelaporan jumlah pendaftar secara online baik ke DPD maupun DPP partai Demokrat. “Seperti hari ini tepat pukul 16.00 kita langsung laporkan jumlah pendaftar secara on line,” akunya.

Di hari pertama kemarin, Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Pringsewu Darwis Ekalaya menjadi pendaftar pertama. Dia mengambil formulir didampingi bebarapa perwakilan kepala pekon (Kakon).

Darwis mengatakan, dirinya mendaftar karena merasa terpanggil untuk membesarkan kabupaten Pringsewu. Setelah itu, perwakilan Wasekjen PAN Edi Agus Yanto Toyib dan Azharul Fazri Siagian mengambil formulir. (JPG)

Respon Anda?

komentar