Seluruh Honorer Baru di Batam Akan Dirumahkan

2550
Pesona Indonesia
Sejumlah pegawai Honorer Badan Kominfo Pemko Batam saat melakukan aktifitas kerja di ruangan  Media Center. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Sejumlah pegawai Honorer Badan Kominfo Pemko Batam saat melakukan aktifitas kerja di ruangan Media Center. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id -Keberanaian Bobi Rian, tenaga harian lepas (THL) Dinas Tatakota (Distako) Batam membongkar permainan penerimaan honorer atau THL di tempat ia bekerja lewat surat dan video di Youtube, Pemko Batam akhirnya mengambil langkah serius. Pemko akan merumahkan seluruh honorer baru.

Asisten Pemerintahan Pemko Batam, Firman menyebutkan, pemerintah akan membentuk tim untuk melakukan investigasi, dugaan adanya penggelembungan, serta penambahan tenaga honor baru.

“Bukan hanya di Distako saja, di SKPD lain juga distelusuri. Kami akan segera membentuk tim,” ungkap mantan Kepala BKD Kota Batam ini, saat RDP dengan Komisi DPRD Kota Batam, Rabu (13/4/2016) sore.

Kepala Inspektorat Kota Batam, Heriman mengatakan, menyangkut permasalahan tenaga honor, Wako dan Wawako memintanya untuk melakukan pemeriksaan. Memeriksa semua pihak yang terkait, setelah itu baru diputuskan sanksinya.

“Tim baru mulai, belum ada yang kita periksa,” ungkapnya.

Kepada Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Sahir menyampaikan puluhan honor Dinas Tata Kota (Distako) yang disebut Bobi di videonya yang diunggah di Yotube belum dilaporkan dan tercatat di BKD. “Ini menjadi temuan,” ungkapnya.

Dugaan adanya penggelembungan tenaga honorer memang terjadi di seluruh SKPD. Buktinya, hasil verifikasi BKD sambung Sahir, jumlah tenaga honor di Batam mencapai 6.988 orang. Sebanyak 3.176 orang bekerja sebagai guru, TU, penjaga sekolah, serta perpustakaan. “Sisanya tersebar di seluruh SKPD,” kata Sahir.

Mantan Kadinsos ini juga membenarkan kalau seluruh tenaga honor yang baru diangkat akan dirumahkan.  (hgt/bpos)

Baca Juga:
> Bobi, THL yang Bongkar Kebusukan Pejabat Distako Batam Menenangkan Diri di Bali
> Unggah Video Kelicikan Pejabat Distako Batam, Bobi Malah Dipecat
> THL Distako Batam Bobi Rian Juga Vokalis Band Kufaku, Cantiknya Bule di Video Klipnya
> Wawako Batam: Tak Mungkin Anak Ini (Bobi) Bohong
> Ada Anak Kepala Dinas dan Sekretaris di THL Baru Distako Batam
> 10 Tahun Kerja di Distako, 11 Tahun Pendidikan hingga S2, Dikasi SK Satpam Rusunawa, Ape Gune?
> Pak Wali, Ini Video Protes Pegawai Harian Lepas Dinas Tata Kota Batam.
> Lebih 20 THL Baru di Distako Batam SK-nya Dimanipulasi

Respon Anda?

komentar