Wagub dan Rektor UMB Bersaing Rebut Kursi 1 DPW PAN Bengkulu

1654
Pesona Indonesia
Bendera PAN. Foto: Dok JPNN
Bendera PAN. Foto: Dok JPNN

batampos.co.id – Setelah sebelumnya mengambil formulir pendaftaran, Wakil Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA dan Rektor UMB, Dr H Ahmad Dasan MA, resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon ketua umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasiobnal (PAN) Provinsi Bengkulu.

Ketua SC PAN, Dempo Xler SIP mengatakan, pengembalian formulir kedua kandidat itu diwakili oleh perwakilannya masing-masing.¬†“Pengembalian formulir dua calon ini sudah kita terima dan akan kita seleksi ,” terang Dempo kepada BE (Jawa Pos Group), Selasa¬†(12/4).

Bukan hanya wagub dan rektor UMB saja yang telah resmi mendaftarkan diri, Ketua DPC PAN Ratu Agung, Lili Telat Sukarno dan Ketua DPC PAN Singgaran Pati, Amir Wakio juga ikut melakukan mendaftarkan diri merebut posisi sebagai orang nomor satu di PAN tingkat Provinsi Bengkulu.

“Dua orang ketua DPC ini juga ikut mendaftar dan sama halnya akan kita periksa kelengkapan berkasnya terlebih dahulu,” tambah Dempo.

Sementara itu, dukungan 10 DPD masih tetap diberikan kepada Helmi Hasan untuk kembali memimpin PAN.

“Kalau dukungan 10 DPD masih tetap komitmen untuk Helmi,” imbuhnya.

Dempo menegaskan, ketika muswil berlangsung nanti, pihaknya akan menentukan 4 orang formatur. Ketika lebih dari 4 orang formatur, maka pemilihan akan ditentukan secara kesepakatan mufakat. Akan tetapi bila kesepakatan musfakat tersebut tidak tercapai, baru divoting.

“Jadi siapun nanti ketuanya, akan ditentukan oleh 4 orang formatur ini,” bebernya.

Disisi lain, Wagub Rohidin mengatakan, PAN memiliki mekanisme sendiri dalam proses pemilihan calon ketuanya, karena itu, ia akan melihat bagaimana proses dan mekanisme yang akan terjadi di muswil tersebut.

“Yang jelas saya belum berpartai, nanti kita lihat saja bagaimana proses dan perkembangan yang terjadi di dalam PAN tersebut,” ujar Rohidin.

Rohidin sendiri mengaku menyambut baik dan mendukung sepenuhnya muswil tersebut, agar PAN dapat lebih maju dan dapat diterima manfaatnya oleh masyarakat luas.

“Saya menyambut baik, agar PAN dapat lebih maju,” demikian Rohidin. (JPG)

Respon Anda?

komentar